Polsek Makasar Lakukan Pengamanan Perayaan Kenaikan Isa Almasih di Sejumlah Gereja

LUGAS | Jakarta Timur | Sejumlah personel Kepolisian Sektor (Polsek) Makasar Polres Metro Jakarta Timur melakukan pengamanan terhadap umat Krisriani yang melaksanakan ibadah Kenaikan Isa Almasih di semua Gereja di wilayah hukum Polsek Makasar, Kamis (9/5/2024). 

Pengamanan ini dilakukan sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang melaksanakan kegiatan keagamaan tersebut.

Untuk mengamankan kegiatan itu, Polsek Makasar mengerahkan beberapa personel yang dipimpin oleh Kapolsek Makasar Kompol Rusit Malaka, SHI, MH. 

Sekedar diketahui,  di wilayah hukum Polsek Makasar ada 13 gereja dan 10 gereja yang melaksanakan  Misa Kenaikan  Isa Al Masih dengan jumlah 6680 orang. 
Ke-10 gereja itu antara lain, Gereja HKBP Soetoyo, Gereja HKBP Komplek Kodam, Gereja Santo Leo Agung, Gereja Oikoumene jalan angkasa, Gereja Oukemene jaln gatot koco, Gereja Bethel Indonesia, Gereja Jawa, Gereja Toraja, Gereja Kerasulan Baru, gereja Santo Agustinus. 

Kapolsek Makassar Kompol Rusit Malaka, SHI, MH.,mengatakan “guna menjamin keamanan dan kenyamanan umat kristiani melaksanakan ibadah memperingati Kenaikan Isa Almasih, personel yang melaksanakan pengamanan tempat ibadah, melaksanakan tugas pengamanan sesuai SOP dan tetap waspada pada lingkungan sekitar rumah ibadah (gereja), meskipun situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Makasar Sangat Kondusif namun kewaspadaan tetap kita tingkatkan,” pungkas Kapolsek Makasar.




















Tidak ada komentar