Senkom Mitra Polri Jombang Hadiri Halal Bihalal Bersama Pj Bupati


LUGAS | Jombang - Pj Bupati Jombang gelar halal bihalal bersama Relawan Kabupaten Jombang di Pendopo Kabupaten Jombang Jl. Aloon-Aloon No.1, Kaliwungu, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Kamis (16/05/24) malam.

200 orang lebih yang hadir memenuhi Pendopo Kabupaten Jombang dari 22 Organisasi relawan di Jombang

Hadir juga Staf Ahli Bupati, Kalaksa BPBD Jombang, Ketua FPRB Jombang.

Relawan yang hadir ada dari Rapi, ORARI, Semar, Senkom Mitra Polri, ISJ, ILKJ, PSJ, Brigade Penolong, Banser, Tagana dll.

Dalam sambutannya Pj Bupati Jombang Sugiat, S.Sos,. M.Psi. T diawali dengan pantun dan semua relawan disuruh menjawab cakep, "Tuku manuk nang pasar kewan, manuke manuk derkuku, giat melangkah bersama relawan, untuk Jombang semakin maju."

Sugiat menyampikan dalam susana halal bihalal miskipun bulan syawal sudah lewat, tidak ada salahnya kita saling memaafkan.

"Saya Sugiat selaku Pj Bupati Jombang yang sudah menjabat kurang lebih 7 bulan sejak dilantik pada tanggal 24 September 2023 masih banyak yang belum saya perbuat untuk jombang, khususnya belum bisa memberikan apa apa untuk mensejahterakan relawan," ungkapnya.

"Saya banyak belajar dari relawan, saya belajar ikhlas, kalau malam saya menerung jarang tidur malam, tidurnya tengah malam lewat jam 12 malam jam 2 belum tidur saya, tetapi panjenengan sedoyo jadi relawan betul betul ikhlas, tidak dibayar tidak dihonor begitu ada kejadian langsung bekerja langsung turun ke lapangan, hari ini saya benar benar belajar dari panjenengan sedoyo," terangnya.

"Sisa waktu yang berikutnya saya menjabat Bupati masih kurang lebih ada 5 bulan lagi saya bisa belajar dari penjenengan sedoyo, belajar ikhlas untuk memimpin Jombang, karena Jombang ini butuh seorang pemimpin dilandasi semangat tekat yang kuat hati yang bersih, hati yang tulus bukan fulus, membantu masyarakat jombang setiap saat 24 jam, ini adalah suatu hal yang luar biasa," jelasnya.

Hari ini saya sangat bangga bisa ketemu dengan para relawan yang telah ikhlas membantu masyarakat jombang.

"Saya awal awal menjabat mencoba untuk komunikasi dengan masyarakat setiap saat saya datang ke kampung kampung ke kecamatan kecamatan untuk mendengarkan aspirasi warga dan saya dapatkan dari tokoh saya ambil testimoni menyampaikan sebenarnya Jombang ini butuh pemimpin yang bagaimana, maunya seperti apa terhadap pimpinannya," katanya. 

Lanjut Pj Bupati, Diwakili para tokoh karena jombang penduduknya cukup banyak ada satu juta empat ratus, jika tanya satu satu yang tidak mungkin, bisa bisa mulutnya Bupati meniren, makanya diwakili oleh tokoh agama, tokoh pemuda, dan berbagai ormas. 

Masih Sugiat, seratus hari saya mimpin katakan jelek kalau jelek, katakan bagus kalau bagus, sehingga tidak ada dusta diantara kita, alhamdulillah para beliau menyatakan positif. Akhirnya saya simpulkan dari para tokoh yang mewakili, bahwasannya jombang butuh pemimpin yang tegas, pemimpin yang bersih, pemimpin yang responsif.

Sugiat mengatakan, oleh kerena itu dalam setiap menjalankan tugas program kerja saya harus berdasarkan tiga motto, saya harus tegas, saya harus bersih, saya harus responsif.

Pj Bupati menjelaskan, responsif inilah yang dimiliki oleh relawan, cepat jika ada apa apa langsung tanggap, ada orang tenggelam, ada kebakaran, bahkan kemarin di Wonosalam ada bencana tanah gerak tanah ambles, setiap saat saya datang kesana, bahkan malam 29 romadhon kemarin saya juga ke sana sampai jam 11 malam untuk memberikan bantuan pada warga sekitar korban bencana tersebut.

Mohon maaf selama saya menjabat Buapati selama tujuh bulan ada tindak taduk saya yang kurang berkenan, belum bisa memberikan kontribusi kepada panjenengan sedoyo.

"Baru ini ya ketemu Bupati dalam acara seperti ini, para relawan menjawab serentak enggeeeehh, pokoke Pak Sugiat apa apa yang pertama," pungkasnya.

Setelah acara selesai disuguhkan dengan dengan iringan Electone Profesional dari Jombang.

Pada kesempatan iti Pj Bupati Jombang menyayi lagu Ikan Dalam Kolam dan Pamer Bojo sehingga menambah suasana yang akrab dibarengi dengan jogetan dari para relawan.

Tidak ada komentar