Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Kapolsek Makasar Ngopi Bareng Unsur Tiga Pilar

LUGAS | Jakarta - Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)  agar selalu kondusif, Tiga Pilar Kecamatan Makasar yakni, Polisi, TNI dan unsur Pemerintah Kecamatan Makasar Kumpul bareng dalam acara Ngopi Kamtibmas, bertempat di Pos Kamling RW 01 Jalan Celilitan Besar RT 09/01 Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, jakarta Timur, Rabu (26/06/3024) malam. 

Kegiatan ini ditandai dengan pertemuan santai “Duduk Bersama sambil Ngopi Bareng” yang dilaksanakan di salah satu pos kamling Kelurahan Makasar.

Turut hadir dalam acara Ngopi Kamtibmas, Kompol  Rusit Malaka SHI MΞ— Kapolsek Makasar, AKP Jumanto Wakapolsek Makasar, AKP Eko Bayu  SH (Kanit Reskrim), IPTU H Saipudin SH Kanit Bimas, Iptu Rano M Kanit Turjawali, Ipda  Yuddi P SE Kanit Intelkam,  Ipda  Yudhi Darmawan Kanit Samapta, Ipda Abdul Gani Panit Min Intelkam, Ibu Afrikia Sekretaris Kelurahan, BP Hidayah Kasiekbang, Bp H Suratno Ketua RW.01 Keludaha  Makasar, Aipda Wasisto Bhabinkamtibmas Kelurahan Makasar, Sertu Lukman Babinsa Kelurahan Makasar, Ibu Efelin Kasatgas Pol PP Kelurahan Makasar, Para Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Makasar, Para Ketua RT dan Ibu Dawis RW 01 Kelurahan Makasar. 

Dalam kesempatan tersebut, mereka duduk bersama, menyantap kopi, dan berdiskusi tentang langkah-langkah yang dapat diambil untuk meningkatkan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Makasar. 

Kapolsek Makasar Polres Metro Jakarta Timur Kompol Rusit Malaka, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari sinergi antara tiga pilar keamanan dan para tokoh masyarakat serta tokoh agama. 

“Dengan bersatu dan bersinergi, kami yakin dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh masyarakat melalui kegiatan santai seperti ini, kami juga memperkuat tali silaturahmi antar instansi, sehingga dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas-tugas keamanan dan penegakan hukum,” ujar Kompol Rusit Malaka. 

Selama acara berlangsung, ada sesi tanya jawab bersama kapolsek. para peserta juga aktif berdiskusi tentang berbagai permasalahan keamanan yang ada di wilayah mereka dan mencari solusi bersama untuk mengatasi tantangan-tantangan tersebut.

Dengan semangat kerjasama yang tinggi, diharapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi momen sekali-kali, tetapi juga menjadi kolaborasi yang berkelanjutan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Makasar. (Agus W) 





















Tidak ada komentar