Disebut Tidak Netral Selaku Panitia Pemilihan RW, Lili: Itu Tidak Benar


LUGAS | Pekanbaru - Berita tentang ketidaknetralan Panitia Pemilihan RW 02 Kelurahan Agrowisata Kecamatan Rumbai Barat Kota Pekanbaru, sempat menghebohkan warga Agrowisata dan sekitarnya.

Karena sejak berita diturunkan, belum ada titik terang, baik dari Panitia Pemilihan maupun Lurah Agrowisata sendiri.

Setelah media berhasil menemui Panitia Pemilihan, Ketua Panitia Lili mengklarifikasi kebenaran berita tersebut kepada media.

"Itu tidak benar, Panitia memperpanjang masa pendaftaran, karena balon 01 belum melengkapi persyaratan yang ditentukan," ujar Lili.

"Sebelum memperpanjang masa pendaftaran tersebut, kami menggelar rapat dengan mengundang Ketua RT 02 dan 04, bahkan kedua Ketua RT ini menyetujui diperpanjangnya masa pendaftaran tersebut," lanjut Lili.

"Hasil rapat tersebut tidak kami tuangkan dalam bentuk tulisan atau selebaran, tetapi kami meminta kepada kedua Ketua RT agar menyampaikan kepada seluruh warganya, baik melalui WA group RT atau media lain yang bisa diterima oleh seluruh warganya," tandas Lili.

Ditempat yang sama Lurah Agrowisata Zulken, SP., kepada media menanggapi berita yang beredar terkait ketidaknetralan Panitia.

"Dari berita yang beredar, dapat disimpulkan bahwa pihak balon 01 kecewa dengan penambahan masa pendaftaran, awalnya beliau menyatakan persyaratan sudah lengkap, namun setelah kami cek ke Panitia, ternyata belum, makanya Panitia menambah masanya," jelas Zulken.

"Setelah masa ditambah, terjaringlah 3 calon. Namun ketika diumumkan nama calon-calon tersebut, timbul komplain dari salah satu calon yang menyatakan bahwa ada salah satu calon tidak memenuhi syarat," jelas Zulken.

"Namun hal ini dibolehkan oleh Panitia, karena calon yang disebut tidak memenuhi syarat itu termasuk salah satu Ketua RT di RW 02," lanjut Zulken.

"Namun begitu, menurut pandangan kami selaku Pemerintah Kelurahan, semua calon ini sudah layak ikut pencalonan RW, dan sudah bisa diadakan pemilihan," tutup Zulken.

Tidak ada komentar