Event ongkow Bareng dan Pelayanan Public Diisi Himbauan Kamtibmas Kapolsek Bekasi Selatan


LUGAS | Kota Bekasi - Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji, S.H., M.H., M.M menghadiri undangan kecamatan Bekasi Selatan dalam kegiatan kongkow bareng dan pelayanan publik one day service on Saturday yang dilaksanakan di Taman Gigi RW 14, Jakasetia pada Sabtu (08/06/24).

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Bekasi Selatan mendampingi Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan jemput bola.

Iya menganggap pentingnya sebuah identitas dari sisi hukum, karena kita tidak pernah tau ketika berhadapan atau berurusan dengan hukum tentunya membutuhkan identitas atau administrasi lain.

"Karena kita pernah ketahui kapan ada kejadian, saat anak kita berhadapan dengan hukum, harus punya kejelasan identitas, begitu juga PBB, yang wajib kita miliki, kenapa, karena suatu saat kita ada permasalahan, kita sudah membayar pajak artinya kita punya kontribusi untuk kota bekasi," kata Kapolsek kepada media.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan pesan Kamtibmas kepada warga yang datang, diantaranya untuk memantau anak-anaknya agar tidak terlibat dalam kegiatan negatif.

Kepada warga yang memiliki sepeda motor agar menggunakan kunci ganda dan memarkir kendaraannya di tempat yang aman.

"Begitu juga kita harus menjaga harta benda kita untuk menghindari aksi kejahatan, jangan memakai perhiasan berlebihan atau menggunakan hand phone pada saat di jalan, karena kita tidak tahu di sekeliling kita orang akan berbuat kejahatan," imbuhnya.

Lebih lanjut Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, S.AP., M.Si. juga menuturkan bahwa One Day Service On Saturday ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

"Kenapa kita pilih hari Sabtu, karena mayoritas warga libur kerja jadi dapat meluangkan waktu untuk mengurus keperluan administrasi baik kependudukan atau pelayanan lain yang kita sediakan di sini," tukasnya.

Masyarakat Bekasi Selatan sangat antusias untuk ikut dalam program tersebut. Situasi juga terpantau Kondusif dan aman.














Tidak ada komentar