Idul Adha 1445 H, Penyembelihan Hewan Kurban DPD LDII Kota Bekasi Mengalami Peningkatan

LUGAS | Kota Bekasi - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Bekasi menyembelih 748 Sapi dan 807 kambing pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Senin (17/6/2024).

Ketua DPD LDII Kota Bekasi Ir. H. Ary Widjanarko, menjelaskan semangat kurban dari warga LDII mengalami peningkatan. 

"Karena kami memberikan pemahaman kepada warga, ibadah qurban ini banyak palanya, baik hubungan kepada Tuhan maupun hubungan kepada sesama, sehingga meningkatkan ketaqwaan dan kepekaan warga terhadap lingkungan sekitar,"kata H. Ary. 

Penyembelihan hewan Qurban LDII Kota Bekasi  dilakukan di setiap PAC dan PC se-Kota Bekasi. 

"Warga LDII di setiap titik tempat kegiatan baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan melakukan penyembelihan hewan kurban, sapi dan kambing yang diqurbankan tersebut, dagingnya kami kemas, dan kami bagikan kepada seluruh masyarakat sekitar masjid dan jamaah kita untuk kemaslahatan umat," kata ketua DPD LDII Kota Bekasi. 

Foto atas Kiri ke Kanan: Ir. H. Ary Widjanarko Ketua DPD LDII Kota Bekasi, H. Nana Kusmiri, Abd. Ro'uf Fahry, H. Barit, H. Yanbudi Santoso, Ustadz H. Rohmat.

Ia berharap ibadah qurban dapat meningkat dari tahun ke tahun. "Sehingga akan sangat membanggakan bagi kami karena  kemanfaatan juga meningkat dan sangat dirasakan," harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Abd. Ro'uf Fahry, Sekretaris DPD LDII Kota Bekasi. Karena memahami pahala dan keutamaan berkurban sehingga mereka mempersungguh dengan cara menabung.

“Karena mereka sudah mengkaji ilmunya bab tentang Qurban, sehingga tahu keutamaan  berqurban dan pahalanya, maka mereka mempersungguh untuk meraih pahala berqurban dengan cara menabung, setelah setahun itu tambungan di bongkar ada yang bisa beli kambing, ada yang beli sapi secara patungan bertujuh, ada juga yang sapi satu sendirian," kata Ro'uf. 

Ro'uf menjelaskan, salah satu hikmah dari Idul Adha adalah meneladani ketaqwaan Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail. “Nabi Ibrahim lulus dalam berbagai ujian itu. Sehingga beliau layak mendapat sebutan kekasih Allah,” ujar Ro'uf. 

Ia menegaskan, berqurban sebagai ketaqwaan pada Allah. “Tunjukkanlah bahwa Allah lebih dicintai daripada apapun yang ada di dunia ini. Kesempatan menyembelih hewan qurban adalah sampai selesainya hari tasyrik,” ungkap Ro'uf. 

Penyerahan hewan qurban sapi oleh Ketua DPD LDII Kota Bekasi Ir. H. Ary Widjanarko kepada Ketua DKM Masjid Asshobirin Pondok Pekayon Indah.H. Barit didampingi oleh Ketua Yayasan Baitul Ihsan  H. Yanbudi Santoso. 

Rosid, seorang penjual Kethoprak tidak jauh dari kantor DPD LDII Kota Bekasi, mengaku senang dapet bagian daging dari Masjid LDII, rencananya akan dimasak sop dan dibuat bakso untuk keluarganya.

“Terima kasih baru kali ini dapet daging sapi tanpa harus ikut ngantri, tapi dianterin, lumayan banyak lagi, jadi bisa buat makan sekeluarga, mau dibuat sop dan juga bakso." kata Rosid. (Agus W) 






Tidak ada komentar