Potong 65 Ekor Sapi dan 71 Ekor Kambing, Camat Bekasi Selatan Apresiasi Kegiatan Qurban LDII Kayuringin Jaya


H. Arief Wahyudi Dewan Penasehat LDII foto bersama camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya dan jajaran pengurus LDII beserta tokoh dan linmas

LUGAS | Kota Bekasi - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Kayuringin Jaya, menyembelih sebanyak 136 hewan qurban berupa sapi dan kambing, yang tersebar di beberapa lokasi titik pemotongan di Wilayah Kayuringin Jaya, Senin (17/6/2024). 

Usai Shalat Idul Adha foto bersama Wakapolsek Bekasi Selatan AKP Parwoto, jajaran koramil, Pengurus LDII dan Pengurus senkom Mitra Polri 

"Alhamdulilah tahun ini warga LDII se-Kayuringin Jaya , bisa menyembelih 65 ekor sapi dan 71 ekor kambing, jumlah ini selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya," ujar Suroso Ketua PAC LDII Kayuringin Jaya. 

"Karena kami memberikan pemahaman kepada warga, ibadah qurban ini banyak palanya, baik hubungan kepada tuhan maupun hubungan kepada sesama, sehingga meningkatkan ketaqwaan dan kepekaan warga terhadap lingkungan sekitar," kata Ketua PAC LDII.

Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya yang ikut memantau pelaksanaan qurban LDII  mengapresiasi kegiatan Qurban yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Kayuringin Jaya. Camat mengucapkan rasa syukur atas peran serta dan dedikasi dari LDII dalam kegiatan yang dianggapnya positif tersebut.

Pada kesempatan itu, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya menyambut baik kegiatan Qurban LDII, ia berharap agar kegiatan semacam terus ditingkatkan “Kami memberikan apresiasi, kegiatan ini adalah kegiatan positif dan sangat baik. Kami apresiasi dan bangga melihat semangat dan kekompakan warga LDII, terima kasih atas peran  warga LDII yang sangat baik ini," ungkap Camat.

Ibu-ibu dan Remaja Putri LDII Kayuringin Jaya 
Menyiapkan Masakan untuk makan siang dalam kegiatan kurban 1445 H

Di Lokasi pemotongan hewan qurban, H. Basri Borahima Ketua PC LDII Bekasi Selatan menjelaskan bahwa  daging kurban dari LDII dibagikan kepada masyarakat di beberapa Masjid atau Majlis Ta'lim yang berada di bawah naungan PAC LDII. 

"Alhamdulillah, tahun ini kami bisa kembali melaksanakan kurban dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan rasa syukur LDII atas limpahan nikmat Allah SWT," Kata H. Basri. 

" LDII berbagi daging kurban ini menjadi momen untuk menjalin hubungan yang semakin erat dengan berbagai pihak, termasuk aparat pemerintah, tokoh agama dan masyarakat," Imbuhnya.

Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya sangat menaruh perhatian kepada Ibu-ibu  Cantik bagaian masak dengan memberikan apresiasi dalam kegiatan Kurban Idul Adha LDII 1445 H

Tak hanya kepada masyarakat sekitar, LDII Kayuringin juga menunjukkan kepeduliannya kepada aparat pemerintahan dan tokoh agama di wilayahnya. Daging kurban diantarkan langsung ke kantor atau rumah masing-masing instansi.

Kegiatan berbagi kurban ini merupakan salah satu wujud dari program LDII  dalam membangun masyarakat yang berakhlak mulia dan saling tolong menolong. LDII berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan masyarakat di wilayahnya.

"Harapannya, dengan adanya kegiatan ini, LDII Kayuringin Jaya dapat terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan masyarakat  yang lebih sejahtera," pungkas H. Basri. (Agus W)



















Tidak ada komentar