Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla K Senan Jatiluhur Sebagai Tempat Pengembangan Sarana Peribadatan


LUGAS | Kota Bekasi - Peningkatan kegiatan keagamaan dan tempat pelaksanaan peribadatan  terus diupayakan. Seperti halnya pembangunan Musholla K Senan yang diawali dengan peletakan batu pertama yang di laksanakan di samping kantor kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat (14/5/2024).

Pembangunan Musholla k Senan diharapkan dapat berjalan dengan lancar sehingga  dapat dimanfaatkan oleh pihak kelurahan dan masyarakat sekitar untuk beribadah.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ashari,S.T.,M.M Camat Jatiasih, Muhidin Asegap Lurah Jatiluhur dan jajaran, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatiluhur Aipda Apriyadi, Babinsa Kelurahan Jatiluhur Sertu Ayupti, Kepala UPTD Puskesmas Jatiluhur, kepala Sekolah SDN Jatiluhur 1- 4, Ketua FKRW kelurahan dan kecamatan HM. Aminudin, LPM, BKM, Para Ketua RW, ketua RT, ustadz Muhsin Toyib, Ustadz Ahmad Fitroh Asyairi, Karang Taruna dan para tokoh lainnya.  

Acara di awali sambutan panitia pembangunan mushola HM. Aminudin dengan menyampaikan laporan proses adanya pembangunan Musholla K Senan. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang di pimpin oleh Ustadz Muhsin Toyib dan Ustadz Ahmad Fitroh Asyairi dan sambutan. 

Dalam sambutannya Camat  Jatiasih Ashari menyampaikan, “Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam peletakan batu pertama pembangunan Musholla  K Senan yang telah bersama sama membangun rumah Allah dengan tulus dan ikhlas.” Paparnya.

Camat menambahkan “Alhamdulillah kita semua bisa bahu membahu saling membantu bekerja sama didalam pembangunan musholla ini, ini artinya terjadi komunikasi yang baik pihak keluarahan dengan para pemangku jabatan, para tokoh dan warga masyarakat yang mudah-mudahan nanti akan menjadi tempat kegiatan keagamaan umat Islam dan yang paling utama tempat memupuk persatuan dan kesatuan serta menjaga ukhuwah islamiah.” Tandasnya.

Camat juga menyampaikan pesan dalam  penggunaan Musholla slaah satunya berikan kebebasan penggunaan Musholla sebagai sarana ibadah termasuk penggunaan  kamar mandi. 

"Gunakan Musolla sebagai sarana ibadah dan jangan pelit, sehingga Musholla bisa dipakai siapa saja, tidak usah dikunci, tetap perhatikan kebersihan dan kesucian, terutama air juga supaya selalu tersedia. 
Musholla sebagai tempat menunaikan ibadah shalat, tetapi juga berperan sebagai tempat pendidikan dan penyebaran syiar Islam. Kemudian, juga dapat digunakan sebagai tempat menyelesaikan berbagai persoalan umat, semoga pembangunan Musholla K Senan lancar dan bermanfaat untuk ummat," jelas Camat. 

Lurah Jatiluhur Muhidin Asegap dalam bincang dengan Media menyampaikan harapannya. 

" Semoga kegiatan pertama hari ini di mudahkan, pembangunan Musholla K Senan ini bisa memberi berkah kepada kita semua. Kegiatan ini dapat memupuk silaturahmi sehingga dapat menciptakan komunikasi yang lebih akrab dengan masyarakat." pungkas Muhidin. (Agus W) 


















Tidak ada komentar