Pj. Wali Kota Bekasi Apresiasi Khitanan Massal di Kelurahan Kayuringin Jaya


LUGAS | Kota Bekasi - Penjabat Wali Kota Bekasi Gani Muhamad, menghadiri acara Khitanan massal yang diselenggarakan oleh Kelurahan Kayuringin Jaya bekerjasama dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat dan Puskesmas Perumnas 2, bertempat di Aula Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (29/06/2024).

Hadir dalam kegiatan sunatan/ Khitanan massal, Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad di dampingi Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, Sekretaris Kecamatan Bekasi Selatan H. Isnaini, Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar, Sekretaris Kelurahan Iwan Setiawan, para kasi Kecamatan dan Kelurahan se Kecamatan Bekasi Selatan, Kepala Puskesmas Perumnas 2, Ketua FKRW Kayuringin jaya, H. Yoyo Sutaryo.

Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad, mengatakan bahwa kegiatan sunatan massal ini terlaksana berkat Kerjasama pemerintah Kayuringin Jaya kerja sama dengan pihak rumah sakit dan puskesmas dan tidak terlepas dari keperdulian semua pihak hingga acara pada hari ini dapat terlaksana. 

Menurutnya, kegiatan sosial seperti ini sangat baik dan sangat membantu masyarakat terutama masyarakat yang tergolong ekonomi kurang mampu.

"Hari ini saya hadir ditengah-tengah masyarakat guna memastikan pelayanan yang ada di wilayah berjalan lancar dan cepat prosesnya agar warga dapat kembali melakukan aktifitas kembali di akhir pekan, selain itu kehadiran saya dalam kegiatan santunan anak yatim juga untuk memastikan bahwa Pemerintah turut hadir dan membantu anak-anak kita agar mereka merasakan sentuhan dan kasih sayang dari Pemerintah karena mereka dapat menjadi calon masa depan bangsa. Saya saat ini juga hadir di tengah anak-anak yang ikut khitanan massal," ujar Gani.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Kelurahan Kayuringin Jaya yang telah mengadakan kegiatan ini bekerja sama dengan rumah sakit dan puskesamas sehingga kegiatan sunatan massal ini berjalan lancar,” ujarnya.

Ia mengatakan, mudah-mudahan kegiatan khitanan massal ini mendapat berkah dari Allah SWT dan anak-anak yang mengikuti sunatan massal ini menjadi anak-anak yang sukses dan generasi yang berbakti kepada agama, bangsa dan negara.

Sementara itu ditempat yang sama, lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Pj. Wali Kota pada acara hari ini.

Lebih lanjut Lurah juga melaporkan bahwa jumlah anak-anak yang mengikuti Sunatan Massal Pada kesempatan ini sebanyak 30 Orang.

Lurah juga berharap setelah ini akan ada lagi kegiatan serupa yang diselenggarakan oleh pihak terkait lainnya sebagai bentuk kepedulian sesama terutama terhadap masyarakat yang tergolong ekonomi miskin.

Sementata itu, Kepala seksi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Kayuringin Jaya Ajeng Febrianti, yang ikut memantau langsung dalam pelaksanaan Khitanan Massal mengatakan, Khitan massal  diikuti 30 anak. Usai dikhitan, anak-anak itu mendapatkan bingkisan sebagi sovenir karena telah bersedia mengikuti sunat massal. Bahkan, ia juga merasa senang karena bisa mengikuti sunat massal tersebut.

Anak-anak yang mengikuti khitanan massal ini mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, yang meliputi pemeriksaan medis sebelum dan sesudah pelaksanaan khitan serta pemberian obat-obatan dan perlengkapan perawatan pasca khitan. 

"Kegiatan sunatan massal ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama terutama bagi anak kurang mampu, semoga kedepan lebih banyak lagi pesertanya," pungkas Ajeng.
 (Agus W)






Tidak ada komentar