Pj. Walikota Bekasi Apresiasi Santunan Yatim Rutin Bulanan DMI Kayuringin Jaya

LUGAS | Kota Bekasi - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kelurahan Kayuringin Jaya bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan RW kembali melaksanakan santunan pada 192 anak yatim, bertempat di Masjid Al Mubarok, Perumnas 1, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Sabtu (29/06/2024). 

Acara diisi dengan sejumlah kegiatan di antaranya pembacaan ayat suci Alquran, ceramah dan doa. 

Untuk ceramah sendiri dibawakan oleh Ustadz Yusuf Iskandar dan doa oleh KH. M. Sodik dan dilanjutkan acara santunan.

Ustadz Yusuf Iskandar dalam ceramahnya mengingatkan kembali memuliakan anak yatim. Memulyakan guru-guru dan deket dengan kematian. Ustad Abdul Hakim menyampaikan bahwa keutamaan melaksanakan santunan kepada anak yatim salah satunya yaitu mereka akan memperoleh kedudukan tinggi di surga dan dekat dengan Allah SWT.

Ketua DMI Kelurahan Kayuringin Jaya H. Arifin Harahap mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia serta seluruh pihak yang telah mendukung acara ini.

"Alhamdulillah atas ridho Allah dan atas ijinnya kegiatan santunan rutin ini bisa 6 tahun berjalan , dari yang awalnya 35 sampai 40 anak dan ada di satu RW alhamdulillah sekarang berkembang terus, kita harus bersyukur pada Allah SWT dan kedepan InsyaAllah akan terus berkembang, dan santunan hari ini sangat sepesial dikunjungi  Pj. Wali Kota Bekasi Bpk Gani Muhamad," ujar H. Arifin Harahap. 

Saat yang sama, Agus Irianto, Ketua RW 002 kelurahan Kayuringin Jaya mengapresiasi kebersamaan para ketua RW dan DKM mengadakan santunan gabungan ini. Dirinya merasa senang dan berharap ini akan semakin meluas.

"Kami merasa senang dan tentunya mengapresiasi, kami ditunjuk sebagai tuan rumah di masjid Al-Mubarok ini kami merasa senang, kami juga apresiasi, semoga kegiatan ini berkembang dan manfaat,"ucap Agus Irianto.

Sebagai ketua DKM Masjid Al-Mubarok Kukuh merasa bersyukur dan berterimakasih masjidnya ketempatan acara santunan anak yatim, dirinya berharap syiar agama seperti ini bisa ditingkatkan, karena dengan berbagi kepada anak yatim artinya kita memulyakanya dan Allah akan memberikan pahala yang berlipat.

"Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung terus dan rutin setiap bulan, semoga kegiatan santunan ini berlangsung terus bahkan bisa 26 RW yang ada di Kayuringin mampu melaksanakan kegiatan ini," ucapnya.

Acara santunan dihadiri Pj.Wali Kota Bekasi Gani Muhamad, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, Sekretaris Kecamatan H. Isnaini, Lurah Kayu ringin Jaya Ricky Suhendra, Ketua DMI Bekasi Selatan KH. Muhammad Sodik dan jajaran pengurus DMI, Ketua DMI Kayuringin Jaya H Arifin Harahap, Bendahara DMI Kayuringin H Irfangi dan jajaran pengurus DMI lainnya, H. Mardanih dari Baznas, para ketua RW dan Ketuaa DKM serta para tokoh. 

Sebagaimana diketahui, Kegiatan santunan ini diinisiasi oleh Drs. H. Irfangi yang telah memulai gerakan ini sekitar tujuh tahun lalu di Masjid Al Ar-Ridho RW 021, Komplek Bumi Satria Kencana. Dengan kepemimpinan dan dedikasi yang konsisten, beliau berhasil menggerakkan lebih banyak pihak untuk bergabung dan mendukung acara tersebut. Pada kesempatan ini, acara dipandu oleh MC Ustadz Fachri Husaini. 

Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad mengapresiasi konsistensi melakukan santunan yatim setiap bulannya tanpa putus yang dilakukan DMI Kayuringin Jaya. 

"Alhamdulillah, santunan ini gabungan berbagai DKM yang infonya sudah 6 tahunan berjalan. Ini konsistensi yang luar biasa, tidak pernah putus tapi rutin setiap bulannya, semoga hal baik ini bisa getok tular ke yang lain, bisa bertambah di DKM atau RW yang belum bergabung, bertambah ke kelurahan lainnya ataupun ke kecamatan yang lainnya," pungkas Pj. Wali Kota. (Agus W) 














Tidak ada komentar