Polsek Bekasi Selatan Bersama Tiga Pilar Gelar Patroli Skala Besar Antisipasi Gangguan Kamtibmas


LUGAS | Kota Bekasi - Polsek Bekasi Selatan menggelar patroli gabungan skala besar bersama tiga pilar, yaitu, Polsek Bekasi Selatan, TNI Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi dan Kecamatan Bekasi Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Polsek dan Polres jajaran Polda Metro Jaya pada Rabu (5/6/2024) malam pukul 22.00 WIB sampai dengan selesai. 

Tampak hadir Kapolsek Bekasi Selatan Kompol H. Untung Riswaji, SH.,MH.MM., didampingi PJU Polsek Bekasi Selatan dan sejumlah anggota Polsek, Babinsa dari jajaran Koramil 01/Kranji / Kodim 0507 Bekasi, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya dan jajaran. 

Dalam kesempatan itu Kapolsek menjelaskan bahwa patroli skala besar ini bertujuan untuk menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Bekasi Selatan. 

“Sesuai tanggung jawab kita untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat, mari kita laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan semangat dan tetap utamakan keselamatan. Kegiatan malam ini patroli skala besar instruksi langsung kapolda Metro Jaya yang disampaikan ke Polres Jajaran dan dilaksanakan seluruh Polsek di Wilayah hukum Polda Metro Jaya," ujar Kompol Untung Riswaji.

Dijelaskan Kompol Untung, sasaran patroli meliputi wilayah daerah Rawan Guna Cegah Gangguan Kamtibmas dan Kriminalitas. 

Selain itu, jalan raya yang juga menjadi bagian dari jalur patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selama patroli dilakukan, petugas dengan humanis menyapa dan berdialog langsung dengan masyarakat untuk memberikan himbauan Kamtibmas.

“Selama patroli  tidak ada kejadian signifikan yang mengganggu ketertiban,"ungkap Kompol Untung. 

Lanjut Kompol Untung petugas patroli juga melakukan dialog dengan masyarakat yang dijumpai dan memberikan himbauan agar selalu menjaga situasi Kamtibmas di mana pun mereka berada.

“Ketika melintasi Jalan Raya Cikunir petugas memberikan himbauan kepada pemuda yang sedang berkumpul untuk tetap menjaga keamanan dan segera pulang ke rumah masing-masing,” tuturnya.

Kegiatan patroli skala besar ini, ujar Kompol Untung berakhir  Dengan situasi yang aman dan kondusif, masyarakat diharapkan dapat melanjutkan aktivitas sehari-hari mereka dengan tenang.

“Selain memberikan rasa aman, patroli ini juga menciptakan ikatan emosional antara petugas dengan masyarakat, serta menyampaikan pesan bahwa keamanan adalah tanggung jawab bersama,” tutup Kompol Untung.
















Tidak ada komentar