Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Pondokgede Gandeng Rindang Indonesia Gelar Baksos Kemanusiaan



LUGAS | Kota Bekasi - Menyambut HUT Bhayangkara ke-78 Polri mengadakan rangkaian kegiatan  kemanusiaan diantaranya memberikan bantuan sosial berupa paket bahan pokok untuk masyarakat di seluruh Indonesia.  

Kapolsek Pondokgede Kompol Dwi Haribowo, S.T. sebagai perpanjangan tangan dari Kapolri turut menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat Jatimakmur Pondokgede yang dilaksanakan penyerahannya di Yayasan Rindang Indonesia, Kamis, 27 Juni 2024.

"Penyaluran bansos ini dari Bapak Kapolri, kami hanya menyalurkan, giat sudah dilakukan dari tanggal 25 Juni, pertama diserahkan di Pendopo kelurahan Jatiwaringin dan dihadiri oleh Kapolres Metro Bekasi Kota. Bansos ini dibagikan secara merata di sembilan kelurahan di bawah dua kecamatan wilayah Polsek Pondokgede, tidak banyak yang penting tersalurkan," ungkapnya.

"Kita adakan acara hari ini dalam menyambut HUT Polri ke78, kepada masyarakat kami himbau bila ada anggota kami yang melakukan penyalahgunaan kewenangan  silakan laporkan, akan kita proses.
Kalau pensiun kita juga akan menjadi warga masyarakat, untuk itu masyarakat jangan takut melaporkan jika anggota kami melakukan pelanggaran, sudah banyak laporan-laporan dan diproses bahkan ada anggota yang dipecat, kita butuh anggota yang baik dan tidak neko-neko," tandasnya.

"Terima kasih kepada Yayasan Rindang Indonesia yang telah menyiapkan tempat buat kegiatan kita hari ini," ucapnya.

Dalam kegiatan ini M.Adhie Pamungkas mewakili pengurus yayasan menyosialisasikan program kegiatan Yayasan Rindang Indonesia diantaranya adalah kegiatan tahfidz Al Qur'an dari mulai belajar Iqro sampai menghafal juz 30,  pelatihan  komputer dasar/ IT, tata boga, pertanian hydroponik, bahasa Inggris,  seni budaya dan olahraga juga konsultasi hukum serta  cek kesehatan gratis yang  didedikasikan untuk kemanfaatan bersama.

Out put warga binaan yang diharapkan adalah  pertama, agamais yaitu beragama yang baik, yang moderat, yaitu berakhlak  baik  yang penuh kasih sayang terhadap sesama, yang rahmatan lil alamin.

Yang kedua, cinta tanah air berwawasan kebangsaan melalui seni budaya nasional dan daerah seperti tari maupun lagu-lagu nasional dan daerah, busana adat, serta makanan tradisional sebagai sarana mengedukasi kebhinekaan kepada warga binaan yang rata-rata masih usia SD dan SMP.

Selain agamais dan nasionalis,  kelak terjun di masyarakat diharapkan mereka sudah punya keterampilan maka mereka diajarkan cara berbisnis,  contoh cafe yang ada di yayasan ini adalah untuk mereka belajar berwirausaha, selain bidang pertanian dan peternakan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Bansos berupa bingkisan paket bahan pokok  secara simbolis kepada 25 warga penerima manfaat, dilanjutkan dengan penyerahan pohon dan penanaman pohon dilahan 1.500 m² milik Yayasan Rindang Indonesia. 

Sebanyak 5 jenis pohon buah dan tanaman keras ditanam secara simbolis oleh Kapolsek Kompol Dwi Haribowo,  KasiePem H. Ruslan Abdul Ghani mewakili Lurah Jatimakmur, Serda Arif mewakili Danramil, Satpol PP, linmas, dan tokoh masyarakat Jatimakmur. 

Dilanjutkan  do'a untuk proses pembangunan asrama yatim 3 lantai di area lahan 1.500 m² dengan tradisi gedruk bumi dipimpin langsung oleh ketua Umum Yayasan Rindang Indonesia.

Dirgahayu Polri ke-78,
Semoga Polri semakin Presisi dan dicintai masyarakat.






Tidak ada komentar