Akad Nikah Putri Lurah Jaticempaka, Pj. Wali Kota Bekasi Jadi Saksi


LUGAS - Kota Bekasi - Lurah Jaticempaka Amir menikahkan putrinya,  yakni Fitri dengan seorang pria bernama Sopyan. Akad Nikah yang dilaksanakan di kediaman Amir Lurah Jaticempaka, di kawasan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, sabtu (6/7/2024) pukul 09.00 Wib. 

Dari pantauan LUGAS dilokasi, dalam Akad Nikah yang digelar itu sejumlah tamu undangan hadir dan berkumpul di lokasi, yakni Camat Pondokgede Zainal Abidin Syah berikut para lurah se Pondokgede, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya dan lurah Jakasetia Awis Subianto dan para tamu jajaran Forkopimda, Forkopimcam dan aparatur kelurahan beserta staf, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua Ormas, para tokoh dan para kerabat. Bahkan, Pj Wali Kota Bekasi yang hadir pun menjadi saksi dalam pernikahan anak Lurah Jaticempaka itu.

"Alhamdulilah Akad Nikah anak dari bapak Lurah Jaticempaka, Pondokgede berjalan lancar tadi," kata Juru Bicara keluarga Lurah Amir. 

Resepsi pernikahan  Fitri dan Sopyan itu digelar mulai pukul 11.00 WIB hingga  sore hari jam 17.00 WIB, Setidaknya ribuan undangan sudah disebarkan untuk gelaran akbar pernikahan anak kedua Lurah Jaticempaka yang bernama lengkap Fitri Rahmawati Dewi Al Amir, S.Ap dengan Sopyan Abdul Hakim, S.Ak.

Prosesi Akad Nikah dipimpin langsung oleh Taufik Hidayat selaku Penghulu dari KUA Kecamatan Bekasi Selatan. Dalam proses ijab kabul seluruh kerabat terdekat tampak hadir, serta keluarga dari pihak mempelai Pria.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad mengucapkan Selamat menempuh hidup baru dan berbahagia. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah dan dapat melahirkan anak yang shaleh dan shaleha.

“Semoga berkekalan sampai ke anak cucu, hingga akhir hayat untuk kedua pasangan yang telah sah menjadi sepasang suami isteri menurut agama islam.”ungkapnya.”


Sebelumya dilakukan tradisi Palang Pintu adat Betawi yang memiliki arti sebagai simbol ujian yang harus dilalui mempelai laki-laki untuk membuka pintu restu dari keluarga perempuan. Cara membuka pintu restu itu adalah dengan menunjukkan kemampuan silat hingga membaca Al Quran. 

Acara pernikahan putri Lurah Jaticempaka yang berlangsung di rumah kediaman serasa di gedung mewah, acara tampak meriah dan tampak terasa indah dengan konsep acara yang ditangani profesional oleh Janji Suci Wedding Planner dan Organizer. (Agus Wiebowo)


















Tidak ada komentar