Kasdim 0822/Bondowoso Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2024


LUGAS | Bondowoso – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm. Suhendra Chipta, M.Tr.Harla, melalui Kasdim Mayor Inf. Tanuri, memimpin apel gelar pasukan di lapangan Koramil 0822/09 Pujer, Kabupaten Bondowoso pada Kamis (11/07/2024). 

"Kehadiran kita di sini hari ini adalah untuk memastikan bahwa kita siap dalam menghadapi Pilkada Tahun 2024 di wilayah Bondowoso," ujar Mayor Inf. Tanuri dalam sambutannya yang dihadiri oleh sekitar 190 personel dari jajaran Kodim 0822/Bondowoso, termasuk Pa Staf Kodim, Danramil, Danpos Ramil, serta anggota tiap-tiap Koramil.

Mayor Inf. Tanuri menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi untuk mendukung kelancaran Pilkada 2024.

"Untuk itu, kita persiapkan semuanya agar berjalan dengan aman dan lancar," tambahnya.

Gelar pasukan ini, menurutnya, sangat penting untuk memastikan kesiapan prajurit, materil, dan unsur pendukung lainnya sehingga dapat bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai kebutuhan.

Apel ini juga menampilkan kendaraan dinas (Randis) seperti motor roda empat (Strada), motor roda dua (Vixion, Versa, dan trail), serta Kap. PHH, menunjukkan kesiapan logistik dan peralatan.

"Saya berharap kepercayaan dan amanah dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2024 ini agar benar-benar disiapkan sebaik mungkin," ujar Mayor Inf. Tanuri.

Kerjasama yang solid antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama proses demokrasi berlangsung.

"Dengan kerja sama yang kuat, kita bisa memastikan Pilkada berlangsung aman dan damai," ungkap Mayor Inf. Tanuri, mengakhiri apel dengan semangat optimisme tinggi terhadap kesiapan pengamanan Pilkada di Bondowoso.

Tidak ada komentar