Naik Pangkat, 120 Personil Polda Jambi

 



LUGAS | MUARO JAMBI
— Polda Jambi menggelar upacara kenaikan pangkat untuk personil Polri Polda Jambi TMT pada 1 Juli 2024. Upacara yang berlangsung pada Selasa, 2 Juli 2024, ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., bertempat di Lapangan Hitam Mapolda Jambi.

Sebanyak 120 personil Polda Jambi menerima kenaikan pangkat. Terdiri dari 8 perwira dan 112 bintara, kenaikan pangkat ini mencakup berbagai jenjang. Delapan perwira yang naik pangkat adalah 2 AKBP ke Kombespol, 2 AKP ke Kompol, 2 Iptu ke AKP, dan 2 Ipda ke Iptu. Sementara itu, 112 bintara yang naik pangkat meliputi 14 Aipda ke Aiptu, 36 Bripka ke Aipda, 11 Brigpol ke Bripka, 32 Briptu ke Brigpol, 15 Bripda ke Briptu, 1 Bharaka ke Abripda, dan 3 Bharatu ke Bharaka.

 



Dalam sambutannya, Kapolda Jambi mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat dan menekankan pentingnya amanah yang diterima. "Pangkat dan jabatan ini adalah amanah dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Nantinya, amanah ini akan diminta pertanggungjawabannya. Kita wajib menjaga dan menjalankannya dengan baik," ujar Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi berharap kenaikan pangkat ini dapat mendorong peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya oleh personil Polda Jambi. "Semoga dengan kenaikan pangkat ini, seluruh personil lebih meningkatkan pelayanan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," tambahnya.


Laporan Romli/Rosid, Lugas Muaro Jambi

Tidak ada komentar