Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Transaksi IIMS 2011 Capai Rp 3,2 Triliun

| 01 Agustus WIB |

LUGAS | Indonesia International Motor Show 2011 menjadi ajang pamer otomotif terbesar Asia Tenggara (foto: dok iims)


“Melihat dari hasil pameran tahun ini, kita bisa berbangga hati karena IIMS sudah semakin layak untuk dijadikan kiblat pameran otomotif di Asia Tenggara,” terang Johnny Darmawan, Ketua Steering Committee Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011.
Sebagaimana dirilis pada penutupan perhelatan akbar The 19th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 pada hari Minggu (31/7/2011), pameran ini mencatatkan jumlah pengunjung 322.823 orang dan hasil transaksi senilai Rp 3.274.171.963.750 dari penjualan sebanyak 11.585 unit kendaraan.

Angka diatas naik signifikan dibanding pada penyelenggaraan tahun lalu atau pada IIMS 2010 yang mencatatkan transaksi sebesar Rp 2,5 triliun dan dikunjungi oleh 282 ribu orang.
Dengan peningkatan jumlah transaksi dan kunjungan ini, Johnny Darmawan, mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu target yang ingin dicapai pada pelaksanaan IIMS 2011 sehingga tak hanya menjadi ajang bergengsi dalam negeri namun juga regional Asia Tenggara.

Selain jumlah pengunjung dan transaksi, indikator lain yang menjadikan IIMS sebagai pameran terbesar di Asia Tenggara adalah dengan luasnya area yang digunakan. Tahun ini panitia menggunakan total luas lahan 63.654 m2 dibanding tahun sebelumnya yaitu 57.830 m2, begitu juga dengan luas area yang lebih besar dari Bangkok Motor Show dan hampir setara dengan Tokyo Motor Show.

Dari sisi peserta, tahun ini pun terjadi peningkatan yang lebih besar dibanding pelaksanaan tahun lalu dengan kepesertaan 32 brand APM dan 227 peserta lainnya yang terlibat pada gelaran IIMS 2011, sedangkan tahun 2010 diikuti oleh 22 brand APM dan 181 peserta dari industri pendukung otomotif lainnya.

Sementara Lia Indriasari, Division Manager Otomotif Dyandra Promosindo menyatakan, dalam upaya mencapai IIMS menjadi ajang pameran otomotif terbesar Asia Tenggara, dilakukan dengan berbagai cara dan pembenahan.

“Target untuk menjadikan IIMS sebagai kiblat pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara juga diwujudkan dari pembenahan di berbagai lini penyelenggaraan pameran, mulai dari pengaturan stan, program-program yang lebih beragam baik yang menghibur (entertainment) maupun sosial, serta penambahan fasilitas pada event ini,” tutur Lia. (L)

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update