• Latest News

    Kepri Usung Potensi Maritim di Rakernas IWAPI Ke-23

    Reni Ardiyani, Ketua DPD IWAPI Kepri
    LUGAS - Ekbis | Kepri - "Kami akan mempromosikan potensi kemaritiman yang dimiliki Kepulauan Riau (Kepri), sekaligus menindaklanjuti rencana kerjasama dengan beberapa kementerian. Kepri memiliki potensi maritim yang luar biasa, karena 96 persen wilayah itu terdiri dari perairan" kata Ketua DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kepri, Reni Ardiyani, di Tanjungpinang, Jumat (16/11/2012).

    Rapat Kerja Nasional Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ke-23 di Palembang, akan berlangsung pada 20-23 November 2012 pekan depan. Didalam rangkaian kegiatan Rakernas itulah, dibuka stand bazaar produk-produk unggulan yang dibawa oleh masing-masing kontingen dari 30 DPD di seluruh Indonesia. Disinilah, diajang ribuan wanita pengusaha dari seluruh Indonesia berkumpul, Reni Ardiyani melihat potensi untuk memperkenalkan produk unggulan maritim Kepri.

    Dari daerahnya, Reni akan membawa sekitar 20 orang pengusaha dari kalangan perempuan asal Kepri yang tergabung dalam IWAPI Kepri, ikut dalam kontingen Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang berlangsung di ikon MICE terbesar Sumatera Selatan, Hotel Aryaduta Palembang.

    Dalam perannya agar dunia usaha berkembang di wilayah Kepri, IWAPI Kepri berupaya mendorong sektor maritim dapat dikelola oleh wanita pengusaha di Kepri bersinergi dengan pemerintah setempat.

    "Pengelolaan sektor maritim dapat memacu pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Reni Ardiyani yang juga pengusaha perumahan dan travel, seperti dikutip Antara.

    Selain mendorong direalisasikannya kerja sama antara IWAPI dengan Kementerian Perikanan, penggarapan potensi yang dimiliki Kepri juga akan mengintensifkan perdagangan dan pariwisata.

    "Kami ingin mencetak banyak perempuan pengusaha yang sukses sehingga tercipta lapangan kerja yang dibutuhkan masyarakat. Tentu hal itu bukan merupakan kerja yang mudah, melainkan memerlukan keseriusan," ungkap Reni yang terus mengintensifkan berbagai kerjasama dengan pemerintah terkait dengan berbagai hal dalam pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan.

    Dalam Rakernas ke-23 ini, IWAPI Kepri juga akan melaporkan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam satu tahun terakhir, seperti pelatihan bordir pakaian, bakti sosial dan peningkatan usaha kecil menengah di wilayah kerjanya.

    Dalam melaksanakan kegiatan IWAPI Kepri, Reni juga menjelaskan bahwa itu dilakukan dengan semangat kemandirian dan gotong royong, bukan menggunakan anggaran daerah. Meski demikian, hubungan dengan pemerintah daerah tetap dibina dengan baik karena merupakan regulator atau pemegang kebijakan. (mahar)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kepri Usung Potensi Maritim di Rakernas IWAPI Ke-23 Rating: 5 Reviewed By: Editor
    Scroll to Top