• Latest News

    Palembang Bangga Sebagai Tuan Rumah Rakernas IWAPI XXIII

    Hotel Aryaduta, ikon Pariwisata dan dan MICE kota Palembang menjadi tempat berlangsungnya Rakernas XXIII Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang diketuai Nita Yudi.
    LUGAS - Ekbis | Palembang - "Kita menjadi bangga karena kini kota Palembang semakin dilirik oleh para pengusaha," ungkap Sekretaris Umum DPD Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Sumsel, Hj Yusniar Hasni BSC sebagaimana dilansir Sripoku, Rabu (14/11/2012).

    Kebanggaan wanita pengusaha bidang distribusi gas elpiji dan minyak tanah ini tentu saja bukan tanpa alasan, pasalnya, pada pekan depan selama tanggal 20 - 23 Nopember 2012, bumi Sriwijaya akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rakernas XXIII Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

    Penunjukan atas kota Palembang sebagai tempat diselenggarakannya Rakernas ke XXII Iwapi Tahun 2012 berdasarkan usulan dari para penggurus DPD IWAPI Sumsel pada Rakernas XXII di Makasar, tahun lalu.

    Dengan ditunjuknya Kota Palembang sebagai penyelengara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XXIII, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Tahun 2012, selain akan menjadi ajang promosi perdagangan, juga akan menjadi promosi pariwisata bagi kota Palembang,

    "Ini juga menjadikan kita patut berbangga karena kini kota Palembang semakin dilirik oleh para pengusaha," jelas Hj Yusniar.

    Lebih jauh diungkapkan Yusniar, Rakernas XXIII Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) tersebut akan dilaksanakan di Hotel Aryaduta Palembang. Disamping kegiatan Rapat Kerja, juga akan digelar pameran perdagangan yang menampilkan 85 gerai Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), serta 25 stand gerai kuliner.

    Dari Jakarta Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Ir. Dyah Anita Prihapsari atau akrab dipanggil Nita Yudi mengungkapkan, dipilihnya kota Palembang sebagai tempat penyelenggaraan Rakernas Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) XXIII, karena kota ini sedang menjadi kota dengan geliat bisnis yang luar biasa. Dalam kurun terakhir, berbagai event berskala nasional dan internasional dilaksanakan di kota Palembang.

    "Disamping itu, DPD IWAPI Sumsel mengajukan diri dalam Rakernas di Makasar tahun lalu dengan berbagai kesiapan, salah satunya sambutan Gubernur Sumsel, Pak Alex, yang sangat welcome dan selama ini juga telah banyak mengapresiasi kegiatan IWAPI," ujar Nita Yudi. Dalam Rakernas bertema "Kemitraan Strategis untuk Penguatan dan Pemberdayaan UMKM yang Tangguh dan Berdaya Saing", juga akan diputuskan kota mana yang akan menjadi tuan rumah di Rakernas berikutnya.

    Rangkaian kegiatan direncanakan dimulai pada tanggal 20 November 2012 diawali dengan tatap muka bersama awak media, kemudian dilanjutkan dengan gala dinner  Acara akan dibuka oleh Okke Hatta Rajasa, istri dari Menteri Koordinator Perekonomian dengan dihadiri sejumlah tokoh nasional, pejabat di lingkungan Pemprov Sumatera Selatan, dan tokoh masyarakat. Rakernas sendiri akan dimulai keesokan harinya pada 21 November 2012, dibuka oleh dua menteri didampingi Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

    Peserta Rakernas IWAPI XXIII ini akan diikuti sekitar 800 peserta yang berasal dari 30 Pengurus Dewan Pimpinan Daerah beserta dengan masing-masing Dewan Pimpinan Cabangnya. Sejumlah perusahaan juga mengapresiasi kegiatan ini dengan menjadi sponsor, diantaranya Lippo Group, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Pundi, Jamsostek, Rose Brand, Sari Ayu Martha Tilaar, YAI, PlayMall, Bahtera Kasih Setia.

    Penyelenggaraan acara ini telah mengakibatkan permintaan kamar hotel meningkat dan terjadi kepadatan hunian. Begitu juga dengan penerbangan menuju ke Palembang pada tanggal 20 Nopember dan penerbangan keluar dari Palembang pada 23 Nopember. Full booked. (L)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Palembang Bangga Sebagai Tuan Rumah Rakernas IWAPI XXIII Rating: 5 Reviewed By: TABLOID LUGAS
    Scroll to Top