• Latest News

    Kaltim Siap Gelar Festival Derawan

    TABLOIDLUGAS.COM | Samarinda - Kalimantan Timur dalam waktu dekat akan menggelar program promosi wisata bahari kepada wisatawan dunia melalui berbagai kegiatan.

    Ajang Kebudayaan dan Pariwisata  2013 tersebut, diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Timur Dr H Awang Faroek Ishak di Hotel Aston Samarinda, KalimantanTimur, Jumat (14/12).

    Event yang diberi nama “Festival Derawan 2013”, diisi berbagai kegiatan seperti Kejurnas Selam, Underwater Photo Tournament, Live On Board (L.O.B) kapal pesiar, Rally Kapal Layar (Yacht Rally), Kejurnas Layar dan Selancar angin, seminar tentang pariwisata bahari, bhakti kesehatan, pameran wisata bahari, hingga panggung hiburan.

    “Mudah-mudahan Festival Derawan sukses, dan minta dukungannya kepada pemangku kepentingan, ini merupakan promosi yang akan dilaksanakan di tahun 2013,” ujar Gubernur.

    Diharapkan dengan terlaksananya Festival Derawan yang merupakan kali pertama dilaksanakan, bisa menjadi daya tarik wisatawan.

    “Targetnya, semakin banyak wisatawan datang ke Kalimatan Timur, dan ini  adalah salah satu Destinasi wisata yang terkemuka di Kalimantan Timur,” tambah Gubernur seraya mengungkapkan meski tahun 2013 nanti pulau Derawan tidak ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara sail bersama pulau Komodo, Kalimantan Timur tetap diberi kesempatan menggelar event berkala Internasional.

    Pelaksanaan Festival Derawan 2013 ditetapkan setelah Pemerintah Pusat memberi sinyal pelaksanaan kegiatan kelautan dan pelayaran Internasional dapat diselenggarakan di Kalimantan Timur.

    Ketua Panitia Dr.Ir.HM.Aswin,MM, mengungkapkan bahwa acara Festival Derawan yang merupakan festival kebaharian atau kelautan Indonesia, bukanlah sebagai saingan dari Sail Indonesia. “Ini bukan kompetisi acara budaya, kalau ini sebatas festival saja untuk manarik wisatawan, dan kita sendiri yang jauh lebih berperan aktif. Tidak ada kompetisi," tegasnya.

    Dalam festival destinasi wisata potensi kelautan ini, peserta dari 13 kabupaten dan Kota se-Kalimantan Timur akan menampilkan masing-masing budaya dan daerah wisata andalannya. (adp)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kaltim Siap Gelar Festival Derawan Rating: 5 Reviewed By: TABLOID LUGAS
    Scroll to Top