728x90 AdSpace

  • Latest News

    Pasca Sidak Gubernur, Rusunawa Berbenah

    LUGAS | Jakarta - Pasca sidak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Rumah Susun Sewa  (Rusunawa) di Marunda -Cilincing Jakarta Utara (26/10/2012), saat ini sudah terlihat berbenah, Kamis (13/12/12).

    26 tower Rusunawa Marunda, sebagian besar sudah di cat, dan diberikan instalasi listrik, tinggal menunggu aliran listrik luar dari PLN.

    Proses rehab dan juga penataan Sebuah Blok di Cluster-B  Rusunawa Marunda, yang akan dihuni ditahun 2013 mendatang, sudah dilakukan.

    Adapun penghuni rusunawa yang sempat terkendala soal air sebelum kunjungan mendadak (sidak) Jokowi, saat ini sudah selesai ditangani. Hal ini merupakan Janji yang diutarakan oleh Jokowi  saat melakukan sidak ke lokasi ini dibulan oktober  lalu.

    “Sudah ada kemajuan kok sekarang, air aman, penanaman pohon dan kabarnya sudah mulai terisi di tahun 2013,” ujar Muhammad Ied, penghuni Rusunawa Marunda.

    Saat ini warga masih menunggu  janji-janji Gubernur DKI Jakarta lainnya, soal Puskemas dan transportasi umum yang sampai saat ini belum ada.

    “Ya... cuma transporasi ini aja yang repot,mudah-mudahan pak Gubernur bisa menciptakan trayek kesini,” harap Komaru, penghuni Rusunawa Marunda.

    Hal senada juga disampaikan oleh Heru, yang sudah tinggal hampir satu tahun di rusunawa Marunda, “angkot disini susah banget mas, jarang lewat, jadi kalau ada masalah sama motor nih, aduh ampun deh.”

    Rusunawa adalah program pemerintah dalam upaya menyediakan hunian bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

    Hunian ini disewakan kepada penduduk yang belum memiliki tempat tinggal serta memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

    Semoga saja Rusunawa tersebut, tepat sasaran. (adp)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pasca Sidak Gubernur, Rusunawa Berbenah Rating: 5 Reviewed By: TABLOID LUGAS
    Scroll to Top