Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Bali surati 4 menteri untuk tutup bandara Ngurah Rai

| 21 Februari WIB |
TABLOIDLUGAS.com | Denpasar - Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menyurati empat menteri terkait dengan penutupan sementara Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali. Penutupan itu sehubungan dengan Hari Suci Nyepi, Tahun Baru Saka 1935, hari Selasa (12/3).

"Surat Nomor 003.2/17319/DPIK tertanggal 6 November 2012 itu, disampaikan kepada Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring," kata Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Bali I Ketut Teneng di Denpasar seperti dilansir Antara, Rabu (20/2).

Selain menteri, surat itu juga disampaikan kepada Dirjen Perhubungan Darat, Laut dan Udara di lingkungan Kementerian Komunikasi Informatika serta ketua DPRD Bali dan seluruh bupati serta wali kota di Pulau Dewata.

"Surat tersebut juga ditembuskan kepada 27 instansi terkait di tingkat pusat dan Bali, termasuk kepala kantor Otoritas Bandara Udara Wilayah IV Tuban serta seluruh kepala pelabuhan laut di daerah ini," ujar Ketut Teneng.

Ketut Teneng mengatakan surat penutupan bandara dan seluruh pelabuhan laut pintu masuk ke Pulau Dewata sengaja dikirim lebih awal, yakni empat bulan sebelum Hari Suci Nyepi saat penutupan seluruh pintu masuk.

"Surat pemberitahuan kepada empat menteri terkait itu dengan harapan dapat meneruskan kepada seluruh perusahaan penerbangan di Indonesia maupun mancanegara. Dengan demikian perusahaan penerbangan dalam dan luar negeri tidak menjadwalkan penerbangan ke Bali, saat umat Hindu melaksanakan Tapa Brata Penyepian pada hari Selasa, 12 November 2013," kata dia.

Ketut Teneng menambahkan, penutupan sementara Bandara Ngurah Rai kali ini, 12 Maret 2013 akan merupakan yang ke-15 kalinya sejak tahun 1999, yang berlangsung selama 24 jam sejak pukul 06.00 Wita hingga jam 06.00 waktu setempat keesokan harinya. [L/merdeka]

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update