Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemda DKI Jakarta akan melanjutkan monorel

| 12 Februari WIB |
Monorail yang menghubungkan Hamamastucho dengan Bandara Haneda Jepang. (ist)
TABLOIDLUGAS.com | Jakarta - Pembangunan monorel segera akan jalan lagi, setelah  Ortus Group, kelompok usaha milik pengusaha Edward Soeryadjaya yang bergerak dalam bidang manajemen investasi dipercaya melanjutkan pembangunan proyek monorel di Jakarta. Untuk itu, Ortus saat ini menjadi pemegang saham pengendali PT Jakarta Monorail yang akan segera membangun proyek transportasi massa ini.

"Kami akan bergerak secepatnya untuk berpartisipasi mengatasi masalah Pemda DKI Jakarta terkait kemacetan Jakarta melalui pembangunan proyek ini, sesuai dengan jadwal yang ditentukan, "kata Sukmawaty Syukur, Direkur PT Jakarta Monorail seusai menyampaikan paparan mengenai proyek tersebut dihadapan Gubernur DKI Jakarta Jokowi di Balaikota, Selasa (12/2).

Dana investasi yang akan digunakan untuk membangunan proyek ini sepenuhnya dibiayai oleh pendanaan swasta tanpa dibiayai oleh APBN ataupun APBD. "Kami akan  menyiapkan dana sebesar yang dibutuhkan untuk merealisasikan proyek harapan warga Jakarta ini," kata Fachmi Zarkasi, Direktur Ortus Group.

Sementara itu Bovananto, Direktur PT Jakarta Monorail menjelaskan, nantinya rute Jakarta Monorel sepanjang 30 km ini terdiri dari rute Jalur Hijau 14,5 km (Kuningan - Dukuh Atas - Pejompongan - Senayan - Gatot Subroto - SCBD), dan Jalur Biru 15,5 km (Kampung Melayu - Tebet - Casablanca - Tanah Abang - Mall Taman Anggrek).

Pemda DKI Jakarta memutuskan untuk melanjutkan monorel yang terhenti sejak tahun 2007 ini sebagai bagian dari penataan transportasi di ibukota sekaligus bersinergi dengan moda transportasi yang ada agar masterplan transportasi menjadi lebih baik.

Gubernur Jokowi memberikan dukungan penuh terhadap proyek ini karena pembangunan monorel akan mengatasi masalah kemacetan yang terjadi di Jakarta maupun Bodetabek. (a2n)

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update