Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Teknopreneur dan industri kreatif berbasis digital di Indonesia

| 19 Februari WIB |


TABLOIDLUGAS.COM
| Ekbis
- Mungkin istilah teknopreneur masih asing di telinga Anda. Tetapi sektor ini dipercaya bisa memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Kunci untuk bisa unggul dalam sektor ini adalah kreativitas!

Bagaimana peranan teknopreneur dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia?

Anda pernah mendengar istilah teknopreneur atau technopreneur dalam bahasa Inggris? Ini adalah gabungan dari dua kata yakni teknologi dan entrepreneur, yang artinya wirausaha, jadi teknopreneur adalah "kemampuan menciptakan nilai tambah komersial dari inovasi teknologi secara terus menerus," ujar  Editor in Chief Teknopreneur, Andy Zaky.

Sehingga cakupan teknopreneur pun sangat luas, tidak hanya terbatas pada informasi teknologi saja, tetapi juga misalnya bioteknologi atau nanoteknologi.

Salah satu bentuk teknopreneur yang marak di Indonesia adalah industri kreatif yang berbasis digital.

"Di tahun 2011 saja, ada sekitar 800 start up baru di bidang digital di Indonesia, yang dibangun oleh anak-anak muda Indonesia, yang pada tahun-tahun sebelumnya tidak pernah terjadi," jelas Andy.

Menurut Andy, saat berbicara perangkat keras atau software, mungkin banyak yang terbentur dengan masalah pendanaan, "tetapi kalau sudah berbicara soal konten, justru banyak pemain baru karena mereka bisa memulai dengan kreativitas dan inovasi yang modalnya relatif kecil."

Anda tertarik untuk menajdi entrepreneur? Andy memiliki tips bagaimana memulai wirausaha berbasis teknologi di bagian akhir dari wawancara yang telah kami sediakan berikut. Klik DISINI untuk mendengarkan wawancaranya.  [L/abc]

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update