• Latest News

    Diprotes PTFI Tak Bangun Pengolahan Bijih Emas, Wadubes AS Ceramahi Tokoh Papua

    TABLOIDLUGAS.COM | Papua - Wakil Duta Besar AS, Kristen F. Bauer selama 18-22 Maret berada di Papua mengunjungi Wamena, Jayapura dan Timika. Khusus di Timika, Kristen Bauer mengemban misi khusus menceramahi tokoh masyarakat dan pemerintah tentang bagaimana PT Freeport memberikan sumbangsihnya bagi pembangunan masyarakat dan kesempatan pendidikan bagi masyarakat Papua.

    “Dengan membantu para pemuda dan membuka kesempatan bagi mereka, kami berharap mereka akan menjadi warga Indonesia yang luar biasa dan menjadi mitra bagi Amerika Serikat di masa depan. Juga mengunjungi Museum Budaya Papua untuk mengetahui lebih lanjut sejarah masyarakat Papua. Terakhir berkunjung ke Timika dan bertemu dengan tokoh masyarakat dan pemerintah guna mendengarkan penjelasan tentang bagaimana PT Freeport memberikan sumbangsihnya bagi pembangunan masyarakat dan kesempatan pendidikan bagi masyarakat Papua,” kata Kristen Bauer.

    Dalam rilis pers Kedutaan Besar Amerika Kristen Bauer mengatakan, di kota-kota yang dikunjungi, ia akan bertemu dengan sejumlah pejabat pemerintah dan non pemerintah guna mendengarkan harapan, rencana, dan tantangan yang dihadapi untuk meningkatkan pembangunan masyarakat Papua. AS mendukung pembangunan di Papua, termasuk melalui program Badan Pembangunan Internasional AS (USAID).

    Ia juga akan meresmikan program diplomasi olahraga (sport diplomacy) di Wamena. Diplomasi ini menjembatani hambatan bahasa dan budaya untuk mempersatukan masyarakat. Olahraga membekali para pemuda dengan banyak ketrampilan yang penting seperti kerjasama tim, disiplin, manajemen waktu, dan kepemimpinan. Kemampuan ini membantu para olahragawan muda untuk sukses secara akademis dan karir. [L/mahar]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Diprotes PTFI Tak Bangun Pengolahan Bijih Emas, Wadubes AS Ceramahi Tokoh Papua Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top