• Latest News

    Kapolda: Jangan Percaya Calo Janjikan Lulus Calon Polisi

    TABLOIDLUGAS.COM | Medan - Kepolisian Daerah Sumatera Utara membuka pendaftaran seleksi penerimaan Brigadir Polisi dan Calon Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2013.

    Pendaftaran diterima dari para calon yang telah melakukan registrasi lebih dahulu secara online di webside www.penerimaan.polri.go.id. Nomor registrasi yang telah diterima pada pendaftaran secara online kemudian ditukarkan dengan nomor ujian.

    Penukaran nomor ujian untuk Brigadir Polisi dilakukan mulai 2 sampai 29 Maret 2013. Sedangkan untuk Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) dimulai sejak 27 Februari sampai 11 Maret 2013. Tempat pendaftaran dibuka di Aula Kamtibmas Polda Sumut, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

    Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Raden Heru Prakoso menegaskan, dalam seleksi penerimaan Brigadir Polisi maupun Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana tidak sedikitpun dikenakan biaya.

    Karenanya, Polda Sumut merasa berkepentingan langsung untuk mengimbau ke masyarakat luas, khususnya di Sumut tidak mudah percaya dengan orang-orang yang mengaku bisa meluluskan calon atau mengaku-ngaku dekat dengan pemimpin kepolisian baik di tingkat daerah maupun markas besar kepolisian.

    "Kami imbau masyarakat tidak mempercayai percaloan yang menawarkan jasa bisa meluluskan calon. Itu tidak benar alias bohong," tegas Heru kepada Tribun Medan (Tribunnews Network) di Mapolda Sumut, Rabu (6/3/2013).

    Heru menyarankan sebaiknya pemuda-pemudi yang ingin mengikuti seleksi penerimaan polisi untuk mempersiapkan fisik (jasmani) dan akademis pengetahuan umum dan ilmu yang berkaitan dengan kepolisian.

    "Jasmani dan akademis yang penting dipersiapkan. Karena seleksi ini murni berdasarkan hasil yang dicapai peserta," ujarnya.

    Mantan Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sumut ini juga menyebut, untuk menguatkan hasil tes sebagai hasil kemurnian calon, pengawasan secara eksternal dan internal telah dilakukan sejak awal hingga selesai.

    Untuk ketentuan persyaratan dan jadwal tahapan seleksi calon pelamar bisa melihat lebih detail di webside penerimaan polri. [L]

    Tribun Medan
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kapolda: Jangan Percaya Calo Janjikan Lulus Calon Polisi Rating: 5 Reviewed By: TABLOID LUGAS
    Scroll to Top