• Latest News

    Polres Blitar Luncurkan Bubur Kamtibmas

    TABLOIDLUGAS.COM | Blitar - Guna meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang Keamanan dan Ketertiban di wilayah Blitar Kota, kini warga bisa mengakses melalui empat radio yang digandeng Polres Blitar Kota untuk menyampaiikan seluruh Informasi melalui radio setiap pagi oleh SPK Polres Bitar Kota, utamanya kejadian yang menonjol atau Kambtibmas lainya, seperti laka lantas termasuk kegiatan masyarakat selama 24 jam.

    “Seluruh kegiatan masyarakat maupun kejadian akan dilaporkan oleh SPK lewat radio, masyarakat bisa menanyakan langsung melalui Bubur Kamtibmas,” terang Kapolres Blitar Kota AKBP Indarto SH.S.Sos S.IK M.Si saat meluncurkan BUBUR KAMTIBMAS di Polres Blitar Kota pada Rabu ( 6/3).

    Lebih jauh, AKBP Indarto menjelaskan, bahwa Bubur Kamtibmas (Bincang-bincang Bareng Urusan Kamtibmas) merupakan sebuah program siaran yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan tentang Informasi bagi masyarakat di wilayah Hukum Polres Blitar Kota, seperti kejadian terbaru tentang Keamanan dan Ketertiban yang terjadi di tengah tengah masyarakat. Pembukaan Program Bubur Kamtibmas yang dihadiri seluruh Kapolsek di wilayah Polres Blitar, Bupati Blitar Hery Nugroho, Wakil Walikota Blitar Purnawan Buchori, Humas Pemkab/PemKot. Blitar, termasuk tokoh masyarakat.

    Peluncruan Program Bubur Kamtibmas, mendapat sambutan positif dari masyarakat, hal tersebut dibuktikan, adanya peragaan dialog langsung antara petugas Polres Blitar Kota dengan masyarakat melalui radio yang kala itu disiarkan secara langsung. “Masyarakat bisa mengetahui kejadian maupun situasi saat itu, atau menghubungi pihak Polisi, kususnya infromasi bagi orang tua, yang anak anaknya pergi ke sekolah,” kata Kabag Humas Pemkota Blitar Drs Muhamad Sidik M.Ap.

    Saat diadakan dialog interaktif antara masyarakkat dengan Polres Blitar Kota yang dipandu gate keeper salah satu radio di kota Blitar masyarakat bisa dialog langsung dengan Kapolres Blitar Kota, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, dan Kasat Intel serta seluruh Kapolsek. Seperti yang terjadi dialog dari Sartono (40) warga Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar melakukan dialog langsung dengan AKBP Indarto, menanyakan peristiwa maraknya pemabuk dan balap liar, ada pula warga yang menaanyakan keberhasilan Polisi dalam menangani kejadian kejahatan lainya. “Setiap pagi SPK akan menginformasikan melalui radio tentang peristiwa dan kejadian menonjol yang sifatnya bukan rahasia,” tambah Kapolres yang bertubuh atletis itu. [L/sp]

    Surabaya Pagi
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Polres Blitar Luncurkan Bubur Kamtibmas Rating: 5 Reviewed By: TABLOID LUGAS
    Scroll to Top