• Latest News

    Danjen: Kopassus adalah Senjata Negara


    TABLOIDLUGAS.COM
    | Nasional
    Tak seorang pun bisa menghancurkan Kopassus yang berdiri sejak 61 tahun silam itu. Demikian ditegaskan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) TNI Angkatan Darat Mayjen TNI Agus Sutomo, dalam acara peringatan HUT ke-61 Kopassus di Jakarta Timur, Selasa (16/4).

    "Kopassus aset negara dan milik rakyat, bukan milik prajurit komando. Oleh karena itu, sudah selayaknya seluruh warga negara harus memelihara Kopassus. Ini adalah senjata negara. Tak seorang pun boleh menghancurkan Kopassus," kata Agus di acara yang berlangsung di Makopassus tersebut.

    Ia menegaskan Kopassus akan terus melanjutkan soliditas dan profesionalisme yang dirintis dengan segala pengorbanan. Sementara berbagai kekurangan, katanya, akan diperbaiki.

    Agus juga mengimbau prajurit Kopassus untuk mencirikan jujur, kesatria, bertanggung jawab, dan memiliki jiwa korsa tinggi. "Serta hanya satu kalimat, prinsip kami, loyalitas tegak lurus ke atas," ujarnya.

    Lantaran itu, ia meminta anggota Kopassus menjaga dan memelihara kehormatan korps baret merah itu dengan tulus. Sehingga, kehadiran mereka memberi makna positif pada masyarakat dan bangsa, bukan menjadi masalah.

    Kopassus merupakan bagian dari TNI. Kopassus, tambahnya, berada di garda terdepan menjaga bingkai keutuhan NKRI dan menjaga keselamatan rakyat.

    "Kita prajurit kesatria, pantang menyerah di medan laga. Lebih baik pulang nama daripada gagal di medan perang," ucapnya.

    Sementara itu, anggota Komisi I DPR Susaningtyas Kertopati yang hadir dalam peringatan itu, berharap Kopassus menjadi pasukan khusus yang bertekad menjaga NKRI dengan semangat korsa. Ia juga mengimbau agar Kopassus dalam melakukan penegakan HAM, cerdas, dan memiliki visi misi pertahanan yang dilengkapi dengan semangat reformasi ke arah yang lebih baik.

    "Kopassus harus solid dan berwibawa serta punya semangat profesionalisme yang teruji. Dirgahayu Kopassus," kata politisi Partai Hanura itu.

    Selain Susaningtyas, peringatan itupun dihadiri mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Ketua DPR Priyo Budisantoso, Ketua DPD RI Irman Gusman, mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus purnawirawan TNI Sutiyoso, mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Moeldoko, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, dan sejumlah purnawirawan anggota TNI AD. [met/ant]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Danjen: Kopassus adalah Senjata Negara Rating: 5 Reviewed By: TABLOID LUGAS
    Scroll to Top