• Latest News

    Muktamar Khilafah HTI 2013 Akan Dihadiri 14 Negara

    Ismail Yusanto, Juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia | ist


    “Meski memiliki cita-cita sama ingin menegakkan Syariah dan Khilafah, namun bukan berarti bisa digeneralisir mereka semuanya sebagai teroris, seperti yang dikatakan Ansyaad Mbai. Meski HTI radikal, tetapi HTI radikal dalam pemikiran bukan kekerasan,” ungkap Ismail Yusanto.

    TABLOIDLUGAS.COM
    | Jakarta
    - Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan punya acara besar yakni digelarnya Muktamar Khilafah 2013. Muktamar Khilafah kedua (Muktamar Khilafah pertama tahun 2007) itu direncanakan akan dihadiri sekitar seratus ribu kader dan simpatian HTI seluruh Indonesia.

    Selain itu delegasi 14 negara dari 40 negara yang memiliki perwakilan Hizbut Tahrir di seluruh dunia sudah menyanggupi untuk hadir pada acara yang digelar Ahad (2/6) nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

    “Para delegasi dari luar negeri itu berasal dari Australia, Malaysia, Pakistan, India, Irak, Libanon, Suriah, Turki dan lain-lain,” ujar Jubir HTI, Ismail Yusanto kepada pers, Rabu (29/5).

    Menurut Ismail, saat ini sedang terjadi perubahan besar dunia menuju Khilafah. Bahkan di Indonesia sebagaimana survei salah satu NGO dari Hongkong, 70 persen rakyat Indonesia yang mayoritas Islam menghendaki tegaknya Syariah  dan Khilafah.

    “Dalam Muktamar nanti juga akan dibahas mengenai isu nasional dan internasional seperti demokrasi, nasionalisme dan separatisme serta genosida terhadap Muslim Rohingya di Myanmar, perang sipil di Suriah dan sebagainya.

    Ismail Yusanto menjawab tuduhan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai yang mengatakan bahwa Khilafah identik dengan terorisme, Ismail menegaskan pernyataan tersebut jelas salah besar dan hanya melakukan pukul rata terhadap semua yang mencita-cita tegaknya Syariah dan Khilafah di Indonesia, dimana mereka dianggap sebagai teroris.

    “Meski memiliki cita-cita sama ingin menegakkan Syariah dan Khlafah, namun bukan berarti bisa digeneralisir mereka semuanya sebagai teroris, seperti yang dikatakan Ansyaad Mbai. Meski HTI radikal, tetapi HTI radikal dalam pemikiran bukan kekerasan,” ungkap Ismail Yusanto.

    Ismail Yusanto menjelaskan, dirinya pernah ketemu Ansyaad Mbai untuk menjelaskan posisi HTI bukan sebagai teroris. Ternyata setelah menerima penjelasan tersebut, Ansyaad Mbai bisa memahaminya. [L/SI]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Muktamar Khilafah HTI 2013 Akan Dihadiri 14 Negara Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top