• Latest News

    Senkom Mitra Polri Tingkatkan Sinergi Polisi-Masyarakat

    Senkom Mitra Polri dalam sebuah apel siaga kamtibmas,
    semangat tak lekang oleh panas, tak lapuk oleh hujan.
    TABLOIDLUGAS.COM | Padang - Masyarakat dan kepolisian diminta bersinergi menjaga kamtibmas dan terhindarnya generasi muda dari bahaya narkoba. Untuk terwujudnya hal itu, sentra komunikasi (senkom) Mitra Polri, Polda Sumbar dapat dimaksimalkan pemanfaatannya.

    Hal itu terungkap dalam Seminar Sehari Senkom Polri, Polda Sumbar dengan tema  “Kita wujudkan Cinta Damai melalui Kamtibmas serta Proteksi Diri dan Bahaya Narkoba” di gedung pertemuan Mapolda Sumbar, kemarin (30/4).

    Wakapolda Sumbar, Kombes Pol Wahyu Hidayat menga­takan, penyalahgunaan narkoba di Sumbar sudah cukup mem­prihatinkan. Untuk itu, semua pihak harus ikut andil dalam me­meranginya termasuk Senkom, yang merupakan mitra kerja Polda Sumbar.

    Ia menyebutkan, Senkom Mitra Polri diminta aktif membantu aparat berwajib memberikan informasi dan memberantas peradaran narkoba di Sumbar yang telah merambah generasi muda.

    Disebutkan Wahyu, pengaruh dan dampak dari narkoba merupakan bahaya dan bom waktu yang mampu menjadi boomerang bagi penggunanya. Selain penyalahgunaan narkoba juga ditentang oleh hukum bahkan dalam pereda­rannya, orang-orang yang terlibat dikenai hukum pidana yang seberat-beratnya.

    Ia berharap Senkom Mitra Polri terutama Senkom Sumbar dapat menjalin kerjasama sama yang baik dengan Kepolisian guna menciptkan Kamtibmas di SUmbar.

    Kepala Senkom Mitra Polisi Sumbar, Toni mengatakan, Sen­kom Mitra Polisi daerah Sumbar sudah berdiri semenjak tahun 2008 dan telah menyebar di 13 kabupaten/kota di Sumbar. Ia mengatakan, Senkom optimis akan terus membaur dengan kepolisian menciptakan Kamtibmas seperti turut membantu dalam penyampaian informasi dan penanganan bencana alam.

    Untuk masalah peradaran narkoba di Sumbar, ia selaku ketua Senkom Sumbar berjanji akan ikut serta membantu kepolisian mencegah dan meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Sumbar. [padeks]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Senkom Mitra Polri Tingkatkan Sinergi Polisi-Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top