Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Fasilitasi Pembelian Mobil dan Pembiayaan Diler, Subaru Gandeng CIMB Niaga

| 21 Juni WIB |
TABLOIDLUGAS.COM | Otomotif – PT Motor Image Indonesia (Subaru) selalu berusaha untuk mempermudah kepemilikan unit kendaraan Subaru bagi masyarakat Indonesia. Salah satu langkah mutakhir yang dilakukan oleh PT Motor Image Indonesia adalah dengan menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga). Calon konsumen diberikan keleluasaan dalam memiliki produk-produk dari Subaru, adapun fasilitas yang diberikan oleh Subaru dan CIMB Niaga meliputi dua skema, yaitu penyediaan fasilitas pembiayaan pembelian mobil Subaru bagi masyarakat, dan pembiayaan untuk diler (dealer financing).

CIMB Niaga dipilih menjadi mitra Subaru karena  telah lama dikenal sebagai bank yang memberikan pembiayaan kendaraan untuk diler pada segmen kendaraan premium. Hal ini diungkapkan oleh Muh. Syah Perkasa, Manajer Senior TC Subaru, “CIMB  Niaga memiliki catatan yang baik dalam pembiayaan kendaraan, selain kesamaan dalam segmen pelanggan, menjadi pertimbangan Subaru dalam menjalin kerja sama dengan CIMB Niaga.”

Hal ini juga diungkapkan oleh Ernin Saleh, Kepala Divisi Bisnis Otomotif CIMB Niaga, “kerja sama dengan Subaru ini dapat memperbanyak variasi merk premium di CIMB Niaga. Masyarakat pun diuntungkan dengan variasi ini. Mereka yang berminat dapat membeli mobil Subaru melalui skema pembiayaan yang fleksibel dan menguntungkan.” kata Ernin.

Subaru Indonesia ingin membuat masyarakat bisa memilih skema pembiayaan mana yang diinginkan, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing saat melakukan pembelian mobil Subaru. Oleh karena itu, beragam produk unggulan kredit kepemilikan mobil (KPM) yang dimiliki oleh CIMB Niaga akan lebih membantu masyarakat untuk memiliki mobil Subaru yang diinginkan.

Saat ini, untuk segmen premium, CIMB Niaga menyediakan produk Kredit Kepemilikan Mobil (KPM) Smart Luxury. Skemanya mudah, nasabah cukup melakukan pembayaran bunga di awal, sementara biaya pokok dapat dibayar bertahap setiap tahun sesuai jangka waktu pilihan nasabah. Skema ini memberikan kemudahan bagi nasabah yang hendak mengatur keuangan mereka untuk keperluan yang lainnya.


Pembiayaan bagi Diler Subaru

Selain bekerja sama dalam penyediaan fasilitas pembiayaan untuk pembelian mobil Subaru, kerjasama lainnya yang dilakukan Subaru Indonesia dengan CIMB Niaga adalah dalam hal pembiayaan untuk diler (dealer financing). Melalui kerjasama ini, diler-diler Subaru akan mendapatkan bantuan dalam penyediaan kebutuhan modal kerja, khususnya dalam hal pembelian kendaraan yang digunakan sebagai stok kendaraan di showroom masing-masing.

Namun tidak menutup kemungkinan, jika diler-diler Subaru memperoleh pesanan yang membutuhkan kendaraan di luar stok kendaraan yang telah ada, CIMB Niaga masih bisa menyediakan pembiayaan ke mereka, tentunya sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati sebelumnya.

Muh. Syah Perkasa, kembali mengungkapkan harapannya agar kerjasama dengan CIMB Niaga ini bisa berdampak positif pada perkembangan bisnis Subaru, khususnya dalam hal penjualan Subaru di Indonesia, yang saat ini dilayani oleh delapan diler di seluruh Indonesia.

“Dengan menggandeng CIMB Niaga, konsumen kami mempunyai beragam pilihan skema pembelian mobil. Selain itu, melalui dealer financing, konsumen juga akan diuntungkan, karena ketersediaan kendaraan menjadi lebih cepat, dan otomatis waktu inden mobil juga menjadi lebih singkat,” ungkap Perkasa menambahkan.

Potensi pembiayaan dealer ini masih akan berkembang ke depannya. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) seperti dikutip dari situsnya, penjualan mobil pada 2012 mencapai 1.116 juta unit. Tahun ini, diperkirakan penjualan mobil masih akan terus meningkat. [*]

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update