• Latest News

    Sejumlah Jadwal Keberangkatan Mudik Gratis di Jakarta



    TABLOIDLUGAS.COM | #Infomudik - Sejumlah perusahaan dan instansi serta komunitas telah mulai tampak kepermukaan dalam menyediakan bus sebagai angkutan untuk mudik bareng. Lebih dari 1.500 Unit armada bus yang didaftarkan ke Polda Metro Jaya untuk menggelar mudik bareng.

    Hingga berita ini diturunkan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah menerima 16 penyelenggara kegiatan mudik bersama, baik dari perusahaan-perusahaan swasta dan BUMN serta komunitas tertentu. Selain menggunakan bus, penyelenggara mudik juga ada yang mobil pribadi, motor dan kereta api.

    Beberapa penyelenggara mudik seperti PT Sido Muncul, PT Jasamarga, PT Holcim, PT Astra Honda Motor, PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia, PT Giant Hypermart dan Bank BRI mempersiapkan puluhan hingga ratusan armada bus. Adapun, tujuan mudik sebagaian besar adalah ke Jawa dan Sumatera.

    Adapun, jadwal keberangkatan mulai tanggal 1-5 Agustus 2013 dengan titik pemberangkatan seperti di lapangan Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Senayan, parkir IRTI, Kemayoran dan lokasi lainnya. Kegiatan mudik bareng ini nantinya akan dikawal oleh aparat polisi hingga ke titik perbatasan antara wilayah Polda Metro Jaya dengan Polda lainnya. Diyakini, kegiatan mudik bareng sangat efektif dalam upaya menekan angka kecelakaan saat mudik.

    Masyarakat yang hendak menyelenggarakan kegiatan mudik bareng diimbau untuk segera mendaftar ke kepolisian. Berikut data perusahaan dan jadwal keberangkatan mudik gratis yang sudah didaftarkan ke Direktorat Polda Metro Jaya. (Erwan/Danar)

    1. PT Wahana Makmur Sejati, Senin (05/08), lokasi keberangkatan di Lapangan Parkir Ditlantas PMJ. 30 bus disiapkan dengan tujuan Semarang, Solo, Yogya dan Surabaya.

    2. PT Sido Muncul, keberangkatan di Parkir Barat PRJ Kemayoran Jakarta Pusat. Disediakan 300 bus tujuan Cirebon, Kuningan, Tegal, Yogya, Banjarnegara, Solo dan Wonogiri.

    3. PT Jasa Raharja, berangkat Kamis (01/08) dengan titik tolak di Parkir Timur Senayan. Ada 215 bus dengan kapasitas 11.000 penumpang akan diberangkatkan dengan tujuan Jateng, Jatim, Jabar, Yogya, dan Lampung.

    4. Perwakilan Jateng, menyiapkan 190 bus untuk diberangkatkan dari Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini, Sabtu (03/08).

    5. PT Astra Honda Motor, Minggu (04/08) berangkat dari kantor Astra Sunter sebanyak 54 bus dan 550 motor dengan tujuan Jateng.

    6. Bank BRI, Kamis (01/08), Gelora Bung Karno Senayan. 220 bus Bluestar dengan tujuan Surabaya, Blitar, Wonogiri, Yogyakarta, Cirebon, Ciamis, dan Lampung.

    7. PT Yamaha Motor Manufanturing Indonesia, Kamis (01/08) di Jalan KRT Radiman Widyadiningrat, menyiapkan 20 bus tujuan Semarang dan Yogya.

    8. PT Giant Hypermart, pemberangkatan tanggal 03-04 Agustus dan 08 Agustus. Titik kumpul di Parkir Timur Senayan, Pasar Senen, dan Bandara Soekarno-Hatta dengan armada 290 bus tujuan Jabar, Jateng, Jatim dan Lampung.

    9. PT Holcim, menyiapkan 150 bus tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, pada Sabtu (03/08) di Plaza Utara Senayan.

    10. Bank BNI, Jumat (02/08) di Parkit Senayan, menyiapkan 110 bus. Tujuannya Solo, Yogya, Cirebon, Surabaya, Semarang, Malang, Lampung, Palembang dan Padang.

    11. Adira Finance dan Adira Insurance, Rabu (31/07), berangkat dari Gedung Landmark. 15 bus tujuan Surabaya, Jogya, dan Bogor, disiapkan.

    12. Telkomsel, Sabtu (03/08), titik kumpul di Kolam Renang Senayan menyiapkan 30 bus (1290 orang) tujuan Surabaya, Cirebon, Kuningan, Garut, Tasik, Ciamis, Purwekerto, Kebumen, Banyumas, Yogya, Solo, Madiun dan Tegal.

    13. XL, Senin (05/08) di Kolam Renang Senayan. 21 bus dan 25 mobil Toyota Avanza tujuan jabar, jateng, yogya dan Jatim.

    14. Pertamina, Senin (05/08) di IRTI Monas, disiapkan 80 bus tujuan pulau-pulau jawa.

    15. PT. Bank Tabungan Negara (01/08) di Lapangan parkir Gedung Balai Samudra Kelapa Gading, di siapkan 27 Bus tujuan Jawa Tengah Jalur Utara dan Selatan serta Lampung.

    16. TRANS TV (04/08) di Halaman Parkir Trans TV dengan tujuan Paguyuban Orang Malan.

    sumber: korlantas
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sejumlah Jadwal Keberangkatan Mudik Gratis di Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top