• Latest News

    SENKOM Patroli Bersama Forpinda, Puasa Aman Lebaran Nyaman


    TABLOIDLUGAS.COM
    | Sidoarjo
    - Susasana sahur warga Desa Wadungasih Buduran, Sidoarjo, Jumat (12/7) dini hari berbeda dari hari biasanya. Selain dibangunkan dengan iring-iringan musik patrol, warga kedatangan anggota Forpinda (Forum Pimpinan Daerah) yang terdiri dari Kapolres Sidoarjo AKBP Marjuki, Wakil Bupati MG Hadi Sucipto, Dandim, Kajari, Kepala PN, Senkom dan Ormas lainnya.
    Tidak hanya bersantap sahur bersama, rombongan Forpimda juga berkesempatan dialog dengan warga.

    Ini merupakan kegiatan perdana dalam rangkaian program “ Gotong Royong Kamtibmas Puasa Aman, Lebaran Nyaman”.

    Patroli Forpinda selama ramadhan dilakukan dengan road show secara bergantian di sejumlah kawasan di kota Delta. “Tujuannya agar seluruh kawasan Sidoarjo aman dan nyaman,” ujar Kapolres Sidoarjo, AKBP Marjuki, mengenai tujuan patrol Forpinda.

    Melalui program Patroli Forpinda, Kapolres mengajak kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan di lingkungan sendiri, tidak hanya lewat patroli malam yg dilakukan kepolisian tapi warga juga bisa menjaga kawasannya dengan gotong royong seperti ronda.

    Sementara itu Wakil Bupati Sidoarjo, MG Hadi Sucipto dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada warga karena Bupati tidak berada di tengah-tengah warga. “Beliau sedang ada acara di Mataram dalam rangka menerima Penghargaan dari Presiden dan Menteri Koperasi,” kata Wabup.

    Selain penghargaan diatas, wabup juga menyampaikan kebanggaannya atas jiwa gotong-royong warga Sidoarjo dalam menciptakan keamanan bersama sehingga Sidoarjo sangat kondusif aman, “terbukti dengan dilaksanakannya sidang pengadilan kasus-kasus tertentu di Sidoarjo, seperti kasus Sampang, kasus Pasuruan juga disidangkan di Sidoarjo,” kata Wabup dalam sambutannya yang sontak disambut tepuk tangan warga.

    Menurut Wabup, wilayah Sidoarjo merupakan kabupaten paling kecil di Jawa timur dengan luas hanya 7000 Ha, dan penduduk berjumlah 2,720.000 jiwa, baik yang ber-KTP Sidoarjo maupun penduduk urban.

    Wabup juga menghimbau bagi penduduk urban yang akan menyambut lebaran dengan mudik ke kampung halaman, sebelum mudik supaya melaporkan ke RT setempat dan diteruskan ke polsek. Karena jumlah anggota polisi yang jumlahnya terbatas maka dalam menjaga keamanan ini polisi akan dibantu oleh masyarakat  seperti SENKOM (Sentra Komunikasi) Mitra Polri.  Demikian disampaikan wabup.

    SENKOM (Sentra Komunikasi) Mitra Polri mengikuti program serupa tahun lalu, dan tahun ini kembali diundang mengikuti program Gotong Royong Kamtibmas Puasa Aman Lebaran Nyaman 2013.

    Untuk mensukseskan program ini Senkom menerjunkan langsung para pengurus dan anggota Senkom wilayah Polsek Kecamatan Buduran dan Gedangan. (L/Gusmin)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SENKOM Patroli Bersama Forpinda, Puasa Aman Lebaran Nyaman Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top