• Latest News

    Ikut Konvensi Capres PD, SBY Harus Pecat Dahlan Iskan

    TABLOIDLUGAS.COM | Nasional - Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mencopot Dahlan Iskan dari jabatannya sebagai menteri BUMN. Pemecatan ini harus dilakukan karena keikutsertaan Dahlan dalam konvensi Capres Partai Demokrat yang dicurigai akan menyalahgunakan dana dana BUMN yang lebih fokus pada pencapresan.

    Ketua Umum FSP BUMN, Arief Poyuono mengatakan belajar dari pengalaman BUMN yang ikut serta dalam kontribusi dana pencapresan era Megawati Soekarno Putri dimana dana tersebut diambil dari CSR atau PKBL BUMN, dari para supplier yang ada di BUMN serta dan BUMN itu sendiri yang nantinya dalam laporan keuangannya dimasukkan dalam pos biaya entertain BUMN kepada pihak luar.

    "Seperti acara sosialisasi pencapresan Dahlan Iskan di Samarinda yang membutuh dana cukup besar sejumlah BUMN dan direksinya yang beroperasi di Kalimantan Timur patut diduga ada potensi ikut berkontribusi menyukseskan acara sosialisasi pencapresan Dahlan Iskan baik bentuk sejumlah dana maupun fasilitas yang disediakan oleh BUMN," ucap Arief dalam siaran persnya, Sabtu (31/8).

    Menurutnya, Dahlan yang ikut konvensi sudah pasti mengeluarkan biaya yang sangat banyak untuk meyakinkan pengurus-pengurus daerah partai Demokrat agar mau memilih Dahlan Iskan sebagai calon presiden dari Partai Demokrat. Arief juga meminta KPK dan BPK ikut mengawasi potensi adanya penggunaan sejumlah dana BUMN yang rawan digunakan untuk mendukung Dahlan.

    "Seperti halnya penggunaan dana mark up proyek Hambalang yang menurut Nazarudin digunakan dalam pemilihan ketua umum Partai Demokrat," jelasnya.

    Arief juga meminta kepada seluruh karyawan BUMN untuk melaporkan kepada KPK ataupun Kejaksaan jika menemukan penyelewengan dana BUMN oleh Dahlan Iskan. "Karyawan BUMN jangan takut melaporkan ke KPK dan Kejaksaan jika ada penggunaan Dana BUMN yang digunakan direksi BUMN untuk kepentingan Dahlan Iskan dalam keikutsertaannya dalam konvensi Capres Partai Demokrat," tutupnya. [L/M]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ikut Konvensi Capres PD, SBY Harus Pecat Dahlan Iskan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top