Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Miss World 2013 Terbelit Fatwa Ormas Islam

| 04 September WIB |
TABLOIDLUGAS.COM | Nasional - Perdebatan mengenai ajang miss world 2013 terus menjadi sorotan banyak pihak, tak terkecuali sikap antar kementerian pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini ataukah ada maksud politis yang akan disampaikan?

Dari sisi tingkat menteri, kementerian perdagangan menyebut bisa mendatangkan devisa, kementerian pariwisata menyatakan dapat menarik wisatawan mancanegara sementara kementerian Agama lain lagi.

Menteri Agama Suryadharma Ali menyatakan sikap pemerintah tidak terbelah menyikapi penyelenggaraan kontes kecantikan Miss World 2013 tetapi sampai saat ini antar kementerian belum memiliki persepsi yang sama.

Tapi yang jelas, dari sisi Kementerian Agama tetap berpegang kepada fatwa Ormas Islam dalam hal ini MUI (Majelis Ulama Indonesia) bahwa sebaiknya kontes tersebut tidak diselenggarakan di Indonesia

Kementerian Agama tidak pada otoritas untuk melarang atau membolehkan. Soalnya, kewenangan itu masih ada pada para pemangku kepentingan lain. Tidak pula memiliki untuk memberi izin penyelenggaraan kegiatan itu.

Pemerintah kini Terbelah ?

Suryadharma Ali yang juga Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan, tidak sampai sejauh itu.

Namun yang jelas belum ada koordinasi antar intansi bagaimana seharusnya menyikapi persoalan tersebut. Dia kembali menegaskan, penyelenggara kontes kecantikan Miss World 2013 harus memperhatikan fatwa MUI.

MUI jauh hari telah menyatakan menolak keras penyelenggaraan Miss World karena tidak sesuai ajaran Islam yang mewajibkan muslimah menutup aurat.

Bukan hanya tidak sesuai ajaran Islam, nilai yang diusung ajang Miss World juga sangat berbeda dengan budaya Indonesia.

“Saya berharap agar tidak ada kontroversi di kita. Kita memerlukan ketenangan,” kata Menag.

Untuk diketahui , Ajang Miss World 2013 rencananya akan diselenggarakan pada 8 September 2013 di dua kota berbeda yakni di Jakarta dan di Bali. {L/Dn]

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update