• Latest News

    Idul Adha - Senkom Mitra Polri Kawal Distribusi Hewan Kurban

    TABLOIDLUGAS.COM #Idul_Adha - Organisasi kemasyarakatan Senkom Mitra Polri mengawal pendistribusian sebanyak 7.501 ekor sapi dan 6.858 ekor kambing yang akan disembelih untuk kurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1434 Hijriah di seluruh Indonesia.

    Data tersebut baru separuh dari jumlah wilayah 34 provinsi, laporan masih terus kita tunggu hingga tiga hari kedepan atau hari terakhir penyembelihan, kata Wakil Sekjen Senkom Mitra Polri Taufik Wibisono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

    Menurut Taufik, pengawalan hewan kurban penting untuk menjaga kesehatan dan keselamatan fisik hewan sebelum disembelih sebagaimana diisyaratkan menurut agama.

    Selain itu, pengamanan juga dilakukan untuk memastikan hewan dipotong hingga didistribusikan kepada masyarakat.

    Apabila ada hewan yang sakit maka anggota yang melakukan pengawalan berkoordinasi dengan melaporkan ke dokter hewan, imbuhnya.

    Ketua Umum Senkom Mitra Polri H.M. Sirot juga menegaskan bahwa pengawalan yang dilakukan oleh organisasi itu tidak memungut biaya atau gratis sebagai bagian dari program bakti sosial.

    Kementerian Agama telah menetapkan awal Dzulhijah 1434 H jatuh pada Minggu, 6 Oktober 2013 dan puncak pelaksanaan ibadah haji, yaitu wukuf pada 14 Oktober 2013. Sementara Idul Adha jatuh pada 15 Oktober 2013 dan tengah dirayakan oleh segenap umat muslim di seluruh Indonesia. (Ade Irma Junida/Antara)

    Tz.A062

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Idul Adha - Senkom Mitra Polri Kawal Distribusi Hewan Kurban Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top