• Latest News

    TNI Patroli Bersama Polisi Timor Leste Cegah Konflik Perbatasan

    Cegah konflik berlanjut, TNI patroli
    Ilustrasi
    TABLOIDLUGAS.COM | Kupang - Setelah insiden perusakan sejumlah makam milik warga Dusun Nelu, Kecamatan Naibenu, Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), pekan lalu, kini anggota TNI terus berpatroli di zona netral, Rabu 23 Oktober 2013..

    Patroli bersama ini dilakukan agar terus mencegah upaya warga dua negara, yakni warga leolbatan Desa Kosta, Distrik Oecusi Timor Leste, maupun warga Dusun Nellu yang masih terpicu emosi dan ingin melakukan aksi susulan.

    Patroli bersama itu dilakukan disepanjang jalur jalan menyusuri titik-titik rawan antara wilayah Nellu dan Leolbatan, maupun sekitar zona yang disengketakan oleh warga setempat, hingga pemeriksaan Patok batas Negara (PBN) dua Negara.

    Patroli bersama TNI dari Satuan Tugas pengamanan perbatasan RI-RFTL Yonif 743 PSY bersama Polisi Timor Leste (UPF) Unidade Policia Falintil itu berakhir pada salah satu bukit yang tumbuh sebatang pohon dan dinamakan bukit damai.

    Bukit damai ini menurut sejumlah anggota TNI yang sering melakukan patroli, adalah titik peristirahatan usai melakukan patrol bersama sepanjang perbatasan.[L/Sindo]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: TNI Patroli Bersama Polisi Timor Leste Cegah Konflik Perbatasan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top