• Latest News

    Antisipasi Aliran Sesat, DDII Bogor Adakan Pelatihan Da'i Muda

    Ustad Wilyudin Dhani, Ketua MUI Kota Bogor Bidang Aliran Sesat (foto.dok SIOL)
    TABLOIDLUGAS.COM - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Bogor akan mengadakan pelatihan kaderisasi untuk antisipasi merebaknya aliran sesat di Indonesia khususnya Jawa Barat. Acara pembukaan acara pelatihan tersebut dilaksanakan di aula Masjid Baitul Faizin Kabupaten Bogor pada Kamis (7/11/2013).

    Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor bidang aliran sesat, Ustadz Wilyudin Dhani mengatakan acara pelatihan ini diadakan karena aktivis yang selama ini menangani kasus aliran sesat di Bogor sudah berusia lanjut.

    "Ulama yang selama ini giat mengurusi kasus aliran sesat kebanyakan sudah berusia lanjut, maka harus ada kaderisasi untuk melahirkan dai-dai muda yang berani dan memiliki pemahaman yang lengkap cara menangani berbagai macam aliran sesat yang banyak di Jawa Barat," ujar Ustadz Dhani

    Dalam acara pembukaan pelatihan tersebut hadir para ulama sepuh Bogor seperti KH. Didin Hafidhudin (Ketua Baznas), KH. Khaerul Yunus (Ketua DDII Kabupaten Bogor), KH. Abbas Aula (Ketua DDII Kota Bogor) dan tokoh Bogor lainnya. Dalam sambutannya, Kyai Didin berharap kedepan akan semakin banyak kader dakwah yang siap membela, membentengi, serta menyelamatkan umat dari berbagai kesesatan.

    Rencananya pelatihan kaderisasi ini akan diadakan di Pesantren Darul Falah Bogor, waktu pelaksanaannya selama 4 hari pada 9-10 dan 16-17 November 2013 mendatang. Menurut panitia, peserta yang sudah mendaftar sebanyak 75 orang dari berbagai ormas, DKM, serta instasi pemerintah dan swasta. (L/suara-islam)

    Seputar Dunia islam:
    Sedang Terjadi Kristenisasi di Jawa Barat
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Antisipasi Aliran Sesat, DDII Bogor Adakan Pelatihan Da'i Muda Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top