• Latest News

    Wanita Pengemudi Taxi Tiara Terima Penghargaan Pengemudi Teladan

    TABLOIDLUGAS.COM - Amelia Elizabeth adalah salah satu yang mendapat penghargaan pengemudi teladan Jakarta pada Jumat (1/11) kemarin di Terminal Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Amelia beserta 9 pemenang lainnya berkesempatan bertemu langsung dengan Gubernur Joko Widodo untuk menerima penghargaan.

    Ajang ini bertajuk Pemberian Penghargaan Pemenang Pemilihan Pengemudi Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2013. Acara ini diadakan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Dalam pemilihan tersebut, terpilih 10 pengemudi Taksi dan Bus Transjakarta yang mendapat penghargaan langsung dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

    Amelia yang sehari-hari bekerja menjadi pengemudi Taksi Tiara dari Express Group ini menjadi satu-satunya wanita yang mendapat penghargaan ini. Amelia pun menyatakan kegembiraannya ketika dinyatakan terpilih menerima penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta. “Senang sekali mendapat penghargaan ini, saya semakin termotivasi dan juga ingin mengajak teman-teman yang lain untuk juga dapat sadar akan disiplin berlalu lintas.” kata Amelia.

    Sebelum terpilih, Amelia melalui berbagai tes sebelumnya, seperti tes psikologis serta tes pengetahuan mengenai lalu lintas dan aturan dalam berkendara. Tes-tes ini dilakukan untuk memastikan Amelia layak menjadi pengemudi teladan yang selain dapat berkendara dengan baik, juga tertib dalam berlalu lintas.

    Diakui oleh Amelia, menjalani profesi yang biasanya dijalani kaum laki-laki tentu menjadi tantangan tersendiri baginya. Amelia yang telah bekerja selama 1,5 tahun ini juga menceritakan pengalamannya saat membawa penumpang yang mencoba menggodanya saat sedang bekerja. “Pernah bawa penumpang lalu saya digodain dan diajak ngopi, mungkin karena saya perempuan dan kerja mengemudi jadi dipandang gampang ya,” kata Amelia.

    Namun menurutnya hal ini janganlah menjadi alasan untuk tidak berprestasi. Penghargaan ini sendiri telah membuktikan bahwa ia dapat mengungguli rekan-rekan lain yang hampir seluruhnya laki-laki. Amelia terpilih dalam 10 besar dari 150 pengemudi yang mengikuti pemilihan ini.

    Amelia menjelaskan prinsipnya dalam bekerja melayani penumpang, dia selalu berusaha untuk disiplin, sabar dan jujur. Prinsip itu juga lah yang membawanya menempati posisi ke empat atau Juara Harapan 1 dalam ajang AKUT DKI Jakarta ini.

    Amelia berharap agar pemilihan ini dapat menjadi sosialisasi yang luas tentang cara berkendara yang baik. Menurutnya, jika semua pengendara tertib, maka akan meminimalkan kecelakaan di jalan, selain itu suasana berkendara juga akan semakin nyaman.

    Berkomentar tentang profesinya, Amelia juga menyampaikan pesannya kepada para perempuan, agar jangan karena merasa perempuan lalu merasa tidak mampu. Dia mengatakan bahwa perempuan juga bisa mengerjakan apa yang biasanya dikerjakan laki-laki. “Asal ada kemauan, perempuan juga pasti bisa,” ucapnya bersemangat. (L)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Wanita Pengemudi Taxi Tiara Terima Penghargaan Pengemudi Teladan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top