728x90 AdSpace

  • Latest News

    Jelang Tahun Baru, Kondom di Yogyakarta Laris

    TABLOIDLUGAS.COM | Menjelang tahun baru, kondom di apotek dan toko modern di sekitar Jalan Kaliurang ramai dibeli warga. Kebanyakan pembelinya adalah kalangan usia produktif.

    Dikutip dari Tribun Jogja, dari tiga apotek dan toko modern yang ditanyai perihal penjualan kondom, semuanya mengungkapkan adanya kenaikan penjualan.

    Seperti yang diungkapkan Rina, seorang pegawai apotek yang berada di sekitar Jalan Kaliurang. Ia menjelaskan, pembeli kondom memang beragam, ada dewasa dan banyak pula dari usia produktif. "Mereka masih terlihat muda, usia muda produktif," terangnya.

    Saat ini, stok kondom di apotek yang dijaganya terus berkurang. Terlebih, distributor juga belum menyetorkan lagi ke apoteknya. Pembelian yang meningkat ini, bukan hanya menjelang akhir tahun, tetapi juga mendekati musim liburan. "Bukan hanya pas tahun baru, musim liburan juga naik," terangnya tanpa menyebut jumlah pembelian, Selasa (31/12/2013).

    Menurt Rina, kebanyakan pembeli, setelah membeli kondom dari apoteknya, mereka pergi ke arah utara menuju Kaliurang.

    Selain Rina, petugas di apotek lain, Susi mengatakan hal yang sama, penjualan kondom di tokonya mengalami kenaikan sekitar 10 persen dari biasanya. Namun Rina pun tak menyebutkan angka pastinya.

    Pernyataan sama lainnya diungkapkan oleh Deni, seorang pegawai toko modern di kawasan Kaliurang. Penjualan kondom di tokonya melonjak. Rata-rata dari kondom berbagai merek di tokonya sampai Selasa (31/12/2013) siang sudah setengah habis. Pembelinya, menurut Deni, terlihat masih muda.

    Di ruangan toko-toko berukuran 4x4 itu, terlihat wadah untuk kondom kosong setengah. Kondom tersebut dari berbagai merek. Kebanyakan pembeli membeli kondom pagi hari dan malam hari.

    Ketua Ikatan Apotek Indonesia wilayah Yogyakarta, Nunut Rubianto saat dihubungi wartawan via telepon menjelaskan, sejak awal liburan dan tahun baru dimulai, sudah terlihat adanya peningkatan pembelian kondom di wilayah Yogyakarta.

    Dari pengamatan Nunut, lonjakan penjualan kondom tidak hanya terjadi pada musim seperti liburan perayaan seperti ini. Saat liburan biasa seperti hari Sabtu dan Minggu, penjualan kondom juga mengalami peningkatan. Pembelinya memang dari berbagai kalangan, namun ada juga anak baru gede (ABG) yang membeli.

    Menurutnya, peningkatan penjualan kondom kebanyakan terjadi di apotek-apotek yang berada di kawasan pariwisata, seperti di daerah Kaliurang dan Parangtritis.

    "Apotek yang berada di daerah pariwisata pasti penjualannya melonjak," papar Nunut, Selasa (31/12/2013).| L/Kompas
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jelang Tahun Baru, Kondom di Yogyakarta Laris Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top