Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kanada Siapkan Fasilitas Wi-Fi di Hutan dan Taman Nasional

TABLOIDLUGAS.COM | Ottawa - Lembaga layanan pemerintah Kanada, Parks Canada, dikabarkan tengah menyiapkan fasilitas Wi-Fi di beberapa hutan dan taman nasional, serta situs bersejarah, yang ada di negara tersebut.

Pihak pemerintah Kanada menyatakan, fasilitas tersebut ditujukan untuk kalangan yang tidak terbiasa menghadapi kondisi jauh dari jaringan internet dan media sosial, saat mereka tengah berada di cottage, danau ataupun hutan.

Rencananya, sekitar 44 hutan dan taman nasional, serta 160 situs bersejarah, yang tersebar dari kawasan Teluk Fundy di Atlantik sampai ke wilayah pulau Baffin di Kutub Utara, bakal dilengkapi fasilitas nirkabel berkecepatan tinggi.

"Untuk masa percobaan, kami akan menyiapkan sekitar 15-20 lokasi yang akan dipasang fasilitas tersebut. Kemudian, kita akan melihat bagaimana kelanjutannya," kata Francois Duclos dari Park Canada.

Duclos menambahkan, pihaknya bakal menyiapkan sekitar 75 kawasan yang rencananya akan dilengkapi fasilitas wifi dalam kurun waktu tiga tahun ke depan. [L]

AFP