728x90 AdSpace

  • Latest News

    SDA: Ormas Islam Ingin Konflik PPP Bisa Diselesaikan

    TABLOIDLUGAS.COM | Jakarta - "Mereka (Ormas Islam, red) berharap agar konflik bisa diselesaikan karena harus menyiapkan proses Pemilu presiden," ujar Surya Dharma Ali, akrab dipanggil SDA, Ketua Umum PPP. Ormas Islam yang dia maksud adalah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Syarikat Islam dan Persis.

    Konflik PPP bermula ketika Surya Dharma Ali memberikan dukungan pencapresan Prabowo dalam sebuah kampanye Pemilu Legislatif (Pileg) Partai Gerindra di Senayan, dan dilanjutkan pasca pelaksanaan Pileg.

    Kubu Sekjen PPP Romahurmuziy (Romi) kemudian menggelar Rapimnas untuk memberhentikan sementara Ketum PPP Suryadharma Ali (SDA) sehari setelah mendukung Gerindra. SDA tegas menyatakan Rapimnas yang dilakukan Romi Cs itu liar.

    "Rapimnas itu liar, ketua umum tidak bertanggungjawab kepada Sekjen. Ketua umum hanya bertanggungjawab kepada muktamar," kata SDA di kantor DPP PPP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (20/4/2014).

    Penyataan ini disampaikannya sesaat sebelum meninggalkan kantor partai berlambang Ka'bah. Ini adalah kedatangan pertama kali SDA ke DPP PPP setelah diberhentikan melalui Rapimnas yang digagas kubu Romi Cs. SDA tiba pada pukul 19.30 WIB dan meninggalkan kantor DPP PPP pada pukul 22.00 WIB.

    Dia menjelaskan, sesuai aturan Rapimnas yang sah harus dilaksanakan bersama dengan ketua umum. SDA mengkritik Romi Cs karena melaksanakan Rapimnas tanpa persetujuan dirinya.

    "Forumnya liar karena tidak dilaksanakan ketua umum, organisasi ada aturannya tidak bisa seenaknya," ujarnya dengan nada datar. (L/det)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SDA: Ormas Islam Ingin Konflik PPP Bisa Diselesaikan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top