728x90 AdSpace

  • Latest News

    Apindo: Buruh Jadi Wirausaha Saja

    TABLOIDLUGAS.COM | Kalangan pengusaha tetap keberatan dengan usulan para serikat pekerja tentang penambahan komponen-komponen kebutuhan sekunder dan tertier Kebutuhan Hidup layak (KHL). Menurut mereka KHL tak bisa terus-terusan ditambah demi kenaikan upah buruh.

    Baru-baru ini juga, kalangan buruh meminta sejumlah item baru untuk masuk ke dalam KHL, antara lain koran, pulsa, hingga parfum.

    Wakil Sekjen Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Franky Sibarani mengatakan, kalangan buruh yang ingin punya penghasilan lebih sebaiknya memilih jadi wirausahawan atau entrepreneur saja.
    "Kalau buruh mau mendapatkan penghasilan lebih, ada jalur kewirausahan/entrepreneur. Dan pemerintah sudah menyediakan kementerian UKM untuk melakukan pembinaan," tegas Franky, Jumat (2/5/2015)

    Franky sangat mengapresiasi pelaku Usaha-usaha kecil menengah (UKM) se-Indonesia yang dapat menciptakan lapangan kerja dan memberikan kontribusi dalam pembangunan. Ia mengusulkan buruh bisa jadi pengusaha sehingga tak selalu menuntut soal upah.

    "Kalau tidak mau sebagai buruh, bisa sebagai pengusaha," serunya.

    Franky beralasan, menambah KHL tak akan menyelesaikan masalah bagi para buruh yang ingin punya penghasilan lebih banyak. Selain itu dalam penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP), tak semua pemerintah daerah menetapkan UMP di atas atau sama dengan KHL per bulan. [L/det]

    Ket.foto: Kendaraan bermotor buruh, salah satu cermin kesejahteraan |ist
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Apindo: Buruh Jadi Wirausaha Saja Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top