728x90 AdSpace

  • Latest News

    ASUS ZenFone Smartphone Terbaik untuk Memotret Fashion Show

    TABLOIDLUGAS.COM | Jakarta - Ada kegiatan menarik yang digelar ASUS dalam partisipasinya di ajang Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2014 yang berlangsung pada 12 Mei sampai 1 Juni 2014 di Mal Kelapa Gading, Jakarta. Pada hari Kamis, 29 Mei 2014, ASUS menggelar talkshow bertema tentang teknologi kamera yang digunakan pada ASUS ZenFone.

    ASUS ZenFone merupakan lini produk smartphone terbaru ASUS yang sedang hangat diperbincangkan oleh kalangan pengguna smartphone di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. ZenFone merupakan lini produksmartphone dengan spesifikasi tinggi layaknya smartphone premium, namun dipasarkan di harga yang terjangkau oleh ASUS di Indonesia.

    “Dari hasil review teman-teman media, fungsi kamera pada smartphone ASUS ZenFone sangat menarik dan bahkan mendapatkan penilaian yang paling tinggi dibandingkan brand lainnya” kata Juliana Cen, Manager of Product Management and Marketing, ASUS Indonesia. “Hal ini tentu sangat menarik buat pengunjung JFFF 2014. Dengan ASUS ZenFone, pengguna tetap dapat memotret dengan hasil yang sangat bagus dengan mengaktifkan fitur PixelMaster, walaupun di malam hari,” ucapnya.

    ZenUI dan PixelMaster

    Sebagai sebuah smartphone Android premium, ASUS menggunakan antarmuka yang disebut dengan ZenUI, yang dikembangkan sesuai dengan konsep freedom, expression, dan. ZenUI menawarkan desain visual baru yang dibuat agar lebih efisien, dengan icon modern, tema-tema warna, animasi yang indah, ringtone dan nada notifikasi baru, serta layout yang bersih untuk demi menayangkan informasi secara jelas bagi pengguna.

    Setiap seri ZenFone juga dilengkapi fitur PixelMaster, sebuah teknologi kamera eksklusif ASUS yang terdiri dari berbagai fitur seperti Selfie Mode dan Depth of Field Mode yang meningkatkan performa kamera dan memudahkan pengguna untuk mengambil gambar-gambar dan video berkualitas tinggi. Dua fitur PixelMaster tambahan, yakni Low-light Mode dan Time Rewind juga hadir di ZenFone 5 dan ZenFone 6.

    Low-light Mode secara signifikan meningkatkan performa kamera di kawasan yang berpencahayaan rendah. Dengan menggabungkan piksel-piksel yang tepat, kamera mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan kontras hingga 200% yang pada akhirnya mampu menghadirkan gambar yang terang dan jelas tanpa membutuhkan flash. Electronic Image Stabilizer (EIS) juga mampu meningkatkan performa di suasana redup untuk lebih lanjut meningkatkan hasil foto. Low-light Mode ini juga dapat dimanfaatkan saat merekam video.

    Untuk mengatasi kesulitan pengambilan foto dengan objek yang bergerak, tersedia fitur Time Rewind yang membuat pemotretan di moment yang paling pas menjadi mudah. Dengan pengambilan beberapa gambar sebelum dan setelah pengguna menekan tombol shutter, peluang untuk mendapatkan foto sempurna pada objek yang sulit jadi meningkat. Setelah mengambil foto, pengguna bisa “kembali ke masa lalu” menggunakan antarmuka yang mudah digunakan untuk memilih hasil terbaik atau juga menyimpan seluruh gambar yang telah ditangkap kamera.

    Untuk mengakomodasi tren masa kini, ZenFone menyediakan fitur Selfie Mode yang merupakan cara baru yang inovatif untuk mengambil potret diri (selfie) berkualitas tinggi. Ia memungkinkan pengguna untuk memakai kamera utama beresolusi tinggi di belakang ponsel, bukan kamera beresolusi lebih rendah di bagian depan, untuk mengambil foto selfie individu atau bersama dengan teman-teman. Di sini, kamera dapat secara otomatis mendeteksi saat wajah-wajah yang akan difoto sudah terdeteksi dalam frame dan mulai menghitung mundur sebelum mengambil tiga foto. Setelah itu, pengguna bisa memilih foto paling bagus untuk disimpan atau dibagikan secara online.

    Selain itu, tersedia pula Depth of Field Mode memungkinkan pengguna mengambil goto dengan lebih tajam. Objek di depan akan dibuat lebih tajam dan kaya, sementara di belakang akan diberi sentuhan blur yang halus, atau foto yang biasa disebut oleh kalangan fotografer sebagai shallow depth of field, yang biasanya hanya bisa dilakukan menggunakan kamera kelas atas.

    Talkshow Interaktif

    Dalam bincang-bincang santai di sela fashion show di JFFF 29 Mei 2014, ASUS dengan bangga mengundangsalah satu narasumber yang sangat kompeten di bidangnya yakni FX Bambang Irawan. Pemimpin Redaksi dari Tabloid Sinyal, salah satu media terbesar di industri seluler di Indonesia ini akan  memaparkan teknologi kamera pada smartphone ASUS ZenFone. Talkshow sendiri digelar mulai pukul 19.00-20.00 di Forum MKG3.

    "Sebagai sebuah smartphone, ASUS ZenFone memiliki banyak fitur yang menarik dari sisi kamera," sebut Bambang. "Umumnya, smartphone yang dipasarkan di harga yang ekonomis tidak dilengkapi dengan berbagai macam fitur khas milik produsen yang bersangkutan. Tetapi uniknya, dengan kamera pada ASUS ZenFone, kita bisa melakukan banyak hal," ucapnya.

    Jadi, tunggu apa lagi? Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang ASUS ZenFone dan teknologi kamera yang dibenamkan padanya, langsung saja hadiri talkshow interaktif ASUS di Jakarta Fashion & Food Festival 2014 di Mal Kelapa Gading Jakarta. [L/Davina]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: ASUS ZenFone Smartphone Terbaik untuk Memotret Fashion Show Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top