728x90 AdSpace

  • Latest News

    BII Dukung Kewirausahaan Perempuan Indonesia

    TABLOIDLUGAS.COM | Jakarta - PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) mendukung pengembangan kewirausahaan perempuan Indonesia dengan memberikan inspirasi bagi para perempuan untuk senantiasa berkarya, mengembangkan jaringan secara berkelanjutan dan memotivasi perempuan untuk mewujudkan mimpi sebagai perempuan wirausaha yang sukses tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan.

    Melalui kemitraan dengan www.sukmainspirasi.com, BII mendukung penyelenggaraan talkshow dan pameran mode (fashion show) bertema “Inspirasi Bisnis Perempuan Indonesia dengan Memanfaatkan Kekayaan Budaya Tradisional” di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta akhir pekan lalu.

    Talkshow menghadirkan narasumber Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Ketua Cita Tenun Indonesia Okke Hatta Rajasa, Pemilik/Pendiri/Disainer PRIbuMI Ella Brizaldy, dan Pemilik/ Pendiri/ Disainer Label Tiga Elvara Subyakto.

    Sebagai tokoh perempuan inspiratif, yang memiliki peran penting dalam menggali dan mengangkat unsur-unsur budaya Indonesia di bidang mode, ketiganya berkesempatan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan nasabah BII serta pengusaha perempuan yang merupakan anggota komunitas www.sukmainspirasi.com.

    Setelah talkshow, kegiatan dilanjutkan dengan fashion show yang memamerkan koleksi busana batik dan kebaya yang menjadi ciri khas dari pakaian nasianal perempuan dan disainer mode Indonesia.

    “Kami menargetkan perempuan karena melihat perempuan merupakan segmen yang potensial. Terbukti, peran perempuan di sektor UMKM telah meningkat secara signifikan,” ujar Jenny Wiriyanto, Direktur Bisnis Banking BII.

    Hal ini pada akhirnya memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan kualitas hidup perempuan, terutama pada aspek ekonomi. Kondisi tersebut menjadikan perempuan lebih berperan dalam peningkatan taraf hidup, baik bagi dirinya maupun keluarganya.

    Menurut Jennya, melalui penyelenggaraan rangkaian kegiatan ini kami berupaya mengembangkan perempuan Indonesia untuk memiliki kepribadian “BII”, dengan menjadi pribadi yang (B)erani, (I)ndependen dan (I)nspiratif, khususnya dalam mendukung peran serta perempuan Indonesia dalam industri ekonomi kreatif dan UMKM.

    Diharapkan upaya ini dapat menebar inspirasi dan memotivasi perempuan Indonesia lainnya untuk menjadi perempuan wirausaha yang sukses, mengingat perempuan memiliki peran besar untuk mendorong aktivitas perekonomian di komunitasnya sehingga akan meningkatkan taraf dan kualitas hidupnya.

    Dukungan yang diberikan BII bagi upaya peningkatan kewirausahaan perempuan di Indonesia memperkuat posisi BII sebagai bank yang memperhatikan kebutuhan perempuan.

    Dukungan pengembangan kewirausahaan perempuan juga menjadi salah satu prioritas dalam program CSR “BII Berbagi” khususnya dalam pilar pemberdayaan masyarakat.

    Bersama dengan Maybank Foundation, yayasan nirlaba yang dimiliki pemegang saham mayoritas (Maybank), BII melaksanakan inisiatif pemberdayaan perempuan melalui micro financing dengan memberikan dukungan dana bergulir sebesar Rp1 miliar, baik kepada Yayasan Mitra Dhuafa (Yamida) maupun Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil (ASPPUK). (L/Syam)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BII Dukung Kewirausahaan Perempuan Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top