Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pembukaan MTQ nasional dirancang spektakuler

| 12 Mei WIB |
TABLOIDLUGAS.com | Batam  - Panitia merancang pagelaran spektakuler pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional XXV lengkap dengan aqua scan show, laser dan pencahayaan yang dipadukan dalam tarian kontemporer.

"Yang paling istimewa adalah aqua scan show, ini yang pertama kali diadakan," kata panitia bidang acara, Boeralimar di Batam, Minggu.

Pagelaran aqua scan merupakan teknologi tiga dimensi (3D) terkini dengan menggunakan air yang mampu menghadirkan berbagai bentuk benda, hewan atau apa pun ke tengah-tengah arena sehingga membuat suasana lebih hidup.

Aqua scan dipadu dengan laser, tata cahaya dan sistem suara yang megah dihadirkan untuk memperkuat cerita perjalanan Islam dari mulai masa jahiliah, turunnya Al Quran hingga masa kejayaan Isman yang dibawakan 550 orang penari dari siswa SMP di Batam.

"Tariannya pun istimewa, dirancang khusus oleh Raja Elfira Indra, dosen ISI Jogya dan dibantu asisten dari Jogya serta Batam," kata Boeralimar.

Tidak hanya pagelaran itu, ia menjanjikan pengunjung tidak akan berhenti berdecak kagum dalam seluruh rentetan acara pembukaan MTQ yang rencananya dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Penyanyi legendaris Ebiet G Ade juga akan menyanyikan sebuah lagu karya Presiden, judulnya Mengarungi Keberkahan Tuhan," kata dia.

Selain itu, 200 pemusik orkestra dan paduan suara Batam akan menyuguhkan alunan musik yang memanjakan telinga.

Panitia juga akan memasukan budaya khas Melayu dalam acara pembukaan itu yang melibatkan 250 orang pemain kompang. Kompang merupakan alat musik khas Melayu yang menyerupai rebana.

Sementara untuk acara penutupan, panitia juga sudah menyiapkan rangkaian acara melibatkan sekitar 300 orang penari dari Tanjungpinang.

Dan jika pada pembukaan menghadirkan Ebiet G Ade, maka pada penutupan, seluruh khafilah dan masyarakat Batam akan dihibur oleh Vidi Aldiano.

Acara penutupan MTQ akan diselaraskan dengan penutupan Pekan Produk Kreatif Indonesia hingga diperkirakan akan lebih meriah dengan penampilan para seniman Indonesia. 
(ANTARA News)

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update