Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Prabowo: Banyak Uang Negara Bocor

| 18 Mei WIB |
TABLOIDLUGAS.COM | Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengingatkan bahwa saat ini Indonesia menghadapi masalah anggaran yang cukup krusial. Terutama kebocoran keuangan negara. Oleh sebab itu pentingya memilih pemimpin yang paham akan persoalan bangsa.

"Negara kita saat ini sedang berdarah, keuangan negara bocor. Kekayaan kita mengalir ke luar negeri dan ke rekening-rekening koruptor, nyaris tidak terkendali akibat sistem pemerintahan yang lemah," kata Prabowo dalam Seminar Internasional dan Rakernas Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia, di Hotel Kartika Candra, Jakarta.

Dikatakan, untuk menutup kebocoran sumber keuangan negara  dapat dilakukan dengan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Menurutnya, jika SDM tidak meningkat maka kebocoran itu akan terus terjadi.

"Jika kekayaan negara kita terus bocor, tidak mungkin kita bisa meningkatkan kualitas SDM kita, prestasi kita, infrastruktur kita, pertahanan kita, dan tentunya wibawa bangsa Indonesia secara signifikan. Negara kita butuh kekayaan untuk menciptakan kesejahteraan," tuturnya.

Prabowo mengaku sangat prihatin akan kondisi Indonesia. Di matanya, Indonesia adalah negara yang sangat kaya. Namun anehnya banyak sekali rakyat miskin di Indonesia.

"Laut kita begitu kaya, tetapi kita masih impor ikan, kita juga masih impor garam, dan banyak lagi impor komoditas yang lainnya. Ini kan aneh," paparnya. (L/arsip)

sumber laman: transbogor 
sumber foto: tempo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update