728x90 AdSpace

  • Latest News

    Prabowo: Tanpa Pangan Tak Ada Peradaban

    TABLOIDLUGAS.COM | Jakarta - Prabowo Subianto menilai keberadaan pertanian sangat strategis bagi kehidupan bangsa, sehingga permasalahannya lebih penting daripada ekonomi.

    "Masalah pertanian lebih penting dari ekonomi, strategis bagi bangsa, ketahanan bangsa, karena produksi akhir pertanian adalah pangan. Tanpa pangan tidak ada peradaban," ujar Prabowo dalam sebuah dialog tokoh "Mewujudkan Pembangunan Pertanian yang Berdaulat dan Menyejahterakan" di Kampus IPB Dramaga, Bogor.

    Menurut Prabowo, pentingnya sektor pertanian sehingga menjadikan keberadaan IPB dan fakultas pertanian lainnya di Indonesia juga sangat strategis. Prabowo sangat bangga dengan hasil riset yang dihasilkan oleh IPB yang sangat banyak, yang mengisi sepertiga inovasi di Litbang Indonesia.

    "Dengan adanya IPB dan fakultas pertanian di Indonesia, kita bisa memandang masa depan dengan optimistis untuk menghasilkan terobosan-terobosan iptek," ujarnya.

    Menurut Prabowo, pangan tidak hanya pertanian, tapi juga perikanan, peternakan, dan juga agro industri yang harus berdaulat.
     
    Terkait lahan pertanian yang semakin menyempit, Prabowo menilai perlu ada aturan-aturan tata ruang yang ketat yang harus menjaga agar lahan pertanian tetap dipertahankan. [L]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Prabowo: Tanpa Pangan Tak Ada Peradaban Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top