728x90 AdSpace

  • Latest News

    Siswa SD tewas di Sukoharjo diduga karena dianiaya

    TABLOIDLUGAS.com | Sukoharjo - Dinas Pendidikan Sukoharjo mengakui banyak terjadi perkelahian di sekolah, terutama sekolah dasar (SD). Tetapi biasanya perkelahian antar siswa tersebut hanya main-main. Jika ada yang mengalami luka, hanya lecet dan cepat diobati.

    "Banyak sebenarnya, tapi hanya main-main. Kalau ada yang luka ringan atau hanya lecet dan cepat diobati," ujar Kepala Dinas Pendidikan Sukoharjo, Bambang Sutrisno, Senin (26/5).

    Terkait tewasnya Fajar Murdianto (12) siswa kelas 5, SD Negeri 1 Klumprit, Mojolaban yang diduga akibat dianiaya teman-temannya, Bambang mengaku kaget dengan peristiwa tersebut. Kejadian tersebut menurut Bambang seharusnya menjadi tanggung jawab Kepala Sekolah.

    "Jika kejadiannya di sekolah, sepenuhnya menjadi tanggung jawab sekolah. Selama jam sekolah, sekolah yang bertanggung jawab untuk membina anak-anak," katanya.

    Bambang menegaskan, jika ada perkelahian biasanya sekolah langsung melapor ke Dinas Pendidikan. Kemudian pihaknya yang akan membentuk tim untuk menangani kasus tersebut.

    "Saya benar-benar kaget, peristiwa ini baru pertama kali terjadi. Kami akan segera melakukan klarifikasi secara mendetail kepada kepala sekolah," imbuhnya.

    Mengenai sanksi bagi kepala sekolah, Bambang menuturkan akan melihat kejadian tersebut secara menyeluruh sebelum memutuskan. Sanksi yang diberikan minimal berupa teguran.

    "Minimal ada teguran, atau kalau kesalahannya berat, bisa dimutasi," ujarnya. (mrdk/L)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Siswa SD tewas di Sukoharjo diduga karena dianiaya Rating: 5 Reviewed By: TABLOID LUGAS
    Scroll to Top