728x90 AdSpace

  • Latest News

    Ingin Rebut Suara Umat Islam, Kubu Jokowi Pasang Berita Palsu Soal Palestina

    TABLOIDLUGAS.COM | Jakarta - Pemberitaan di sejumlah media online tentang Duta Besar Palestina Fariz N. Mehdawi mendukung calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo yang mengutip dari www.antara-sulawesiselatan.com ternyata disanggah sendiri oleh Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

    Kantor berita tersebut pun mengungkapkan, jika portal tersebut diretas (spoofing) seseorang. "Spoofing" adalah penggunaan akses tidak sah kepada sistem portal Antaranews Biro Sulawesi Selatan.

    Meski belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas aksi tersebut, pemberitaan itu terkesan menguntungkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

    Pemimpin redaksi LKBN Antara Akhmad Kusaeni mengungkapkan, terdapat siaran pers yang menyiarkan seolah-olah Dubes Palestina mengungkapkan bahwa rakyat Palestina sangat menyayangi calon presiden Joko Widodo (Jokowi).

    Masih menurut berita tersebut, dikatakan jika rakyat Palestina mendoakan keberhasilannya memenangkan Pemilu Presiden 9 Juli 2014. Hal tersebut disampaikan Fariz bertepatan dengan ulang tahun Jokowi pada 21 Juni 2014.

    "Wartawan LKBN Antara tidak pernah membuat berita berjudul itu, tidak pernah menyiarkannya, dan tidak pernah mewawancarai Dubes Palestina," katanya. Menurut Kusaeni, pihaknya sudah melacak jejak berita tersebut dan memastikan ada pihak-pihak tertentu di luar LKBN Antara yang membuat dan menyiarkannya secara ilegal.

    Ia mengaku sudah memberikan klarifikasi atas berita tersebut dan meminta maaf langsung kepada Dubes Palestina Fariz N Mehdawi. "Kami juga mengimbau mitra media massa dan pengguna media sosial untuk tidak menyebarkan berita ilegal tersebut untuk kebaikan negara sahabat Indonesia, Palestina dan pihak-pihak terkait lainnya,"kata Kusaeni. [L/ROL]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ingin Rebut Suara Umat Islam, Kubu Jokowi Pasang Berita Palsu Soal Palestina Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top