728x90 AdSpace

  • Latest News

    Meniru Amerika, Jokowi Buka Kantor Transisi Pemerintahan

    TABLOIDLUGAS.COM | Jakarta - Presiden terpilih 2014-2019 Joko "Jokowi" Widodo tancap gas mempersiapkan jalannya roda pemerintahan. Meski belum dilantik menjadi presiden, dia melaksanakan langkah transisi hingga resmi dilantik pada 20 Oktober 2014 yang akan datang.

    "Mulai hari ini kita siapkan kantor transisi. Jangan dipikir kita belum bekerja. Kita langsung bekerja," ujar Jokowi di Kantor Gubernur, Balaikota Jakarta, Rabu (23/4/2014).

    Kantor transisi tersebut, lanjut Jokowi, ialah untuk mempersiapkan jalannya pemerintahan hingga pelantikan presiden sekitar 2,5 bulan mendatang. Persiapan tersebut terdiri dari perencanaan program dan menyiapkan siapa-siapa saja yang akan melaksanakan program.

    "Nanti kantor transisi itu juga menyiapkan itu (penyusunan kabinet). Nanti kalau sudah final baru ke saya dan Pak JK," lanjut Jokowi.

    Jokowi tidak mengungkapkan siapa-siapa saja yang mengurus kantor transisi tersebut. Dia juga tidak mengungkapkan di mana kantor tersebut berada.

    Pengamat politik Indra J. Piliang mengungkapkan, Kantor Transisi adalah American Minded, model politik di Amerika. "Kita bukan Amerika," kata Indra.

    kcm
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Meniru Amerika, Jokowi Buka Kantor Transisi Pemerintahan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top